Beredar Buku Yasin Buatan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang Berbeda, Bikin Warganet Kesal
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang 40 harian, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah membuat buku yasin secara terpisah. Doddy Sudrajat membuat buku yasin Vanessa dengan warna ungu dan ia terlihat mengenakan hijab.

Akan tetapi, buku yasin buatan Doddy mendapat sorotan publik. Dalam buku tersebut, tidak terlihat nama dan foto Bibi Ardiansyah sebagai suami begitu juga nama Gala yang diganti. Nama Gala yang terdaftar adalah Gala Sky Ardiansyah namun Doddy memilih Gala Sky Adzan.

Doddy mengaku buku yasin sudah jadi dan dicetak 1000 buah. Berbeda dengan Faisal, ayah Bibi Ardiansyah yang menyertakan foto menantu dan anaknya di buku yasin.

Nama asli Bibi yaitu Febri Ardiansyah disematkan beserta potret Vanessa dengan hijab berlatar belakang warna biru.

Warganet yang melihat kejanggalan di buku yasin versi Doddy merasa heran terhadap tindakan ayah Vanessa. "Jelas nama Gala ikut nama belakang bapaknya. Ini mah bapaknya Vanessa yang aneh tapi nyata," kata seorang warganet.

"Enggak ada foto Gala/Bibi plus nama Gala diganti demi Allah ini bapak sakit jiwa," kata yang lainnya.

Kisruh antara keluarga Vanessa dan Bibi memang terus berlanjut hingga saat ini. Awalnya mereka mengurus hak asuh dan perwalian Gala secara hukum tapi kini ke hal-hal lainnya.

Salah satunya adalah keinginan Doddy untuk memindahkan makam Vanessa Angel ke samping ibunya. Ia berdalih Vanessa semasa hidupnya ingin dimakamkan di samping sang ibu.

Meski tindakan ini disebut haram dalam agama Islam, Doddy tidak peduli. Ia dan keluarga besar sepakat makam Vanessa akan dipindahkan dari tempat yang sekarang bersama Bibi.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan maut pada 4 November 2021 dalam perjalanan ke Surabaya.