Sunan Kalijaga Temui Mertua Vanessa Angel Usai Bela Doddy Sudrajat, yang Terbaik untuk Gala
Mertua Vanessa Angel (Foto: IG @marissyaicha)

Bagikan:

JAKARTA - Doddy Sudrajat sempat menggandeng pengacara Sunan Kalijaga untuk memenjarakan Fuji yang dianggap menakut-nakuti putra Vanessa Angel. Awalnya, Doddy merasa sakit hati melihat video TikTok yang menampilkan adik mendiang Bibi Andriansyah itu bersama cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Dalam video tersebut nampak seseorang yang menggenakan topeng raksasa, kemudian Gala lari ketakutan. Dari suara, terdengar suara yang mirip dengan suara Fuji yang menyebutkan nama yang diasumsikan nama Doddy. "Dot Dodot"

Doddy pun merasa namanya digunakan sebagai bahan ejekan untuk menakuti sang cucu. Ia khawatir hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap kondisi psikis Gala.

"Saya cuma satu kata, biadab saja, biadab sekali, sangat-sangat biadab. Dia memperlakukan cucu saya seperti itu," kata Doddy di Jakarta, Kamis, 23 Desember.

Sunan Kalijaga ikut menambahi dan menyebut perlakuan tersebut melanggar UU ITE. "Kan di situ terlihat anak perempuan itu siapa, sehingga si Gala itu lari kepada siapa. Itu nanti akan kita laporkan. Ingat undang-undang ITE itu jelas pemerannya dia. Siapa pun otaknya sutradaranya, di balik adanya video TikTok ini, keji," ungkap Sunan.

Gara-gara hal tersebut, Sunan Kalijaga jadi bulan-bulanan warganet. Instagram Sunan diserbu warganet yang gemas dengan penyataan yang dianggap tak mau mempelajari masalah dan langsung bicara. Karena ternyata video tersebut cuma editan dan yang menggunakan topeng adalah ayah Gala, Bibi Ardiansyah.

Sunan pun mengunci Instagram pribadinya. Tak lama setelahnya, Sunan Kalijaga bertemu dengan Faisal, mertua Vanessa Angel. Pertemuan tersebut diinisiasi Marissya Icha, sahabat mendiang Vanessa Angel di kediaman Faisal yang juga mencetus ide penggalangan dana untuk rumah Gala.

Di Instagram Marissya Icha pada Minggu, 26 Desember, Icha mengaku tak ingin Sunan Kalijaga yang masih kerabatnya itu condong ke pihak Doddy Sudrajat saja.

"Dengan adanya (keributan) ini, aku menghubungi Bang Sunan, aku kepikiran Bang Sunan baru ngobrol dengan satu pihak. Aku juga nggak ingin Bang Sunan di mata masyarakat jadi tidak baik, maka aku berpikir untuk pertemukan Bang Sunan sama papa (Faisal) sama mama," ujar Icha.

Sunan Kalijaga menjelaskan pertemuannya dengan pihak Faisal sekadar silaturahmi. Tidak ada kaitan masalah hukum di perjumpaan tersebut.

"Kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala bukan untuk kepentingan hukum. Jadi kita bersilaturahmi untuk membahas yang terbaik untuk tumbuh kembang Gala, bukan bicara siapa yang benar dan salah, atau menang dan kalah," imbuhnya.

Unggahan itu membuat warganet merasa lega. "@sunankalijaga_sh jadikan pelajaran pak...seharusnya bapak tidak langsung speakup dlu sebelum tau yg sbenarnya kejadian pak...smngat trus pak," tulis @delima_frdrs2a.