Kondisi Ashanty Usai Dikabarkan Positif COVID-19 Varian Omicron
Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Ashanty dikabarkan menjadi salah satu orang yang terkena positif COVID-19 varian Omicron. Ia disebut mendapat hasil tersebut sesuai berliburan ke Turki.

Dengan ramainya rumor beredar, Ashanty pun angkat suara melalui akun Instagram-nya. Ia menulis kronologi saat dinyatakan positif COVID-19 di Jakarta.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara (hasilnya) negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif,” kata Ashanty pada Jumat, 7 Januari.

“Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas COVID. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan saya di RS,” lanjutnya.

Sejauh ini, Ashanty mengaku tidak memiliki gejala berat pada umumnya namun demi menjaga keselamatan keluarga, ia karantina di rumah sakit bukan di hotel seperti rencana awal.

Ashanty juga meluruskan beberapa komentar yang menyudutkan mulai dari biaya negara sampai rencana liburan ke Turki.

“Beban negara kalau saya di Wisma Atlit. Ini saya di RS Isolasi dan tanggungan sendiri,” papar Ashanty.

“Kami bukan sekadar jalan-jalan tapi kami ada pertemuan keluarga besar setelah bertahun-tahun tidak ketemu,” jawab Ashanty.

Sebelumnya Ashanty pernah mengalami positif COVID-19 pada Maret 2021. Saat itu, ia dilarikan ke rumah sakit karena memiliki penyakit bawaan.

Diketahui

">Ashanty pergi bersama keluarga dan turut memboyong keluarga Atta Halilintar. Di sana, ia bersilahturahmi dengan keluarga Halilintar yang belum kembali ke Indonesia. Meski begitu, dalam pernyataannya, Ashanty tidak memberitahu apakah COVID-19 yang dimilikinya varian Omicron atau Delta.

Terkait