Doddy Sudrajat Gugat Ketua Komnas Perlindungan Anak Agar Dicopot
Doddy Sudrajat (Foto: IG @doddysudrajrat_)

Bagikan:

MEDAN - Konflik antara ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dengan Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait makin menjadi.

Diketahui sebelumnya, Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dijadwalkan hadir di kantor Komnas Perlindungan Anak pada Sabtu, 15 Januari namun tidak datang.

Sengketa Hak Asuh Gala Sky Ardiansyah

Agendanya adalah mencari formulasi mediasi antara Doddy dan Faisal terkait pengasuhan Gala Sky Ardiansyah.

Namun, Doddy tidak hadir. Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengaku kecewa atas mangkirnya Doddy Sudrajat. Arist menyebut Doddy sombong karena tidak bersedia menerima itikad baik Komnas Perlindungan Anak.

"Mohon maaf, beliau (Doddy) yang menolak. Dia bilang tidak ada masalah. Saya kira ini ada kesombongan dari Pak Doddy. Padahal kami beritikad baik. Dan enggak memihak siapa-siapa," kata Arist saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu, 15 Januari.

Minggu, 16 Januari, Doddy mendatangi rumah Gala untuk menjemput diajak ke Ancol dan mal. Namun, Faisal melarangnya. Warganet pun heboh karena menilai Doddy tidak tahu etika bertamu.

Yang terbaru, pengacara Doddy, Djamalludin meminta agar Arist Merdeka segera dilengserkan. Menurut Djamalludin, yang pantas menduduki Ketua KPA adalah seorang perempuan atau laki-laki berhati perempuan. Jika Ketua Komnas PA diganti, menurutnya hal itu bisa membantu permasalahan yang dihadapi kliennya.

"Yang menyebutkan saya perlu diganti sebagai ketua perlindungan anak karena saya membela yg terbaik bagi anak anak khususnya, salah menilai," ujarnya, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

"Oleh sebab itu saya hanya mengingatkan tampang bukan berarti dengan tampang seperti ini seolah-olah tidak dekat dengan anak," tambahnya.

Lebih lanjut, Arist mengatakan dirinya sudah berpengalaman mengurus anak-anak selama 30 tahun. Ia menegaskan selama ini tidak ada yang menyebutnya kasar hingga diminta mengundurkan diri jadi Ketua Komnas PA.

"Saya sudah 30 tahun mengurus anak-anak di Indonesia, tidak ada satupun yang bilang saya kasar, yang saya lakukan adalah demi kepentingan terbaik anak," katanya.

Arist meminta Doddy Sudrajat untuk tidak melakukan hal aneh dan mengeluarkan statement sembarangan. Hal ini dilakukan demi kepentingan Gala Sky Andriansyah.

"Dan kalau menilai saya harus diganti dengan sosok perempuan sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak, atau laki-laki berjiwa perempuan maka itu salah menilai. Berhenti untuk memberikan kesimpulan-kesimpulan yang konyol," ujarnya.

Arist mengklaim dirinya membela Gala Sky supaya bertumbuh menjadi anak yang baik. Ia juga siap menjadi saksi dalam persidangan hak asuh perwalian anak.

"Saya hanya ingin membela Gala supaya dia tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk sementara ini tentunya belum ada keputusan hukum mungkin yang diajukan saudara Doddy dengan Pak Faisal," ungkapnya.

"Saya siap untuk menjadi saksi kunci untuk menyatakan bahwa untuk sementara ini biarlah Gala tumbuh dan berkembang dimana dia senang, dia enjoy," tambahnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Disebut Sombong Arist Merdeka Sirait, Doddy Sudrajat Minta Ketua Komnas Perlindungan Anak Diganti

Selain Doddy Sudrajat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!