Siapkan Album Solo ke-11, Ty Tabor Pertegas Diri Gitaris Paling Berpengaruh dalam 3 Dekade
Ty Tabor (Instagram @tytabor)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris, penulis lagu, dan co-vocalist KING'S X, Ty Tabor akan merilis album solo barunya, Shades, pada 4 Maret melalui Rat Pak Records.

Album solo ke-11 sang musisi menampilkan 10 lagu baru dengan tiga lagu bonus dan jadi tindak lanjut album Alien Beans (2018). Shades tersedia untuk pra-pemesanan dalam berbagai konfigurasi, termasuk CD, vinyl, dan unduhan digital.

"Kalau soal apa yang saya tulis untuk materi solo, saya tidak terlalu memikirkan band atau semacamnya. Lagu-lagu baru ini mengeksplorasi sisi berbeda dari hidup dan mati," jelas Ty dalam keterangan resminya.

"Saya sedang berurusan dengan kehilangan ayah saya baru-baru ini ketika beberapa di antaranya ditulis. Ada momen-momen yang lebih ringan dicampurkan agar tidak terlalu fokus pada kehilangan atau kesedihan.

"Saya juga membangkitkan beberapa ide lama yang tidak siap sampai sekarang. Saya hanya menulis musik yang membuat saya bahagia, dan saya telah mendapatkan album yang sangat saya sukai!"

Dari chord-chord pembuka dalam lagu Come Home, jelas bahwa nada gitar khas Ty menjadi landasan untuk rilisan solo terbarunya. Ty menangani beragam emosi dan topik dengan harmoni berlapis, kepekaan pop yang menarik, dan riff total yang tetap menjadi unsur penting untuk sound KING'S X.

Lagu-lagu seperti What You're Thinking, One Drop Of Water dan Doesn't Linger menunjukkan kegemaran Ty dalam menciptakan lagu dengan melodi yang luar biasa.

Sementara lagu-lagu seperti Shallow dan Your Fantasy yang heavy menjelaskan secara lugas mengapa Ty adalah salah satu gitaris paling berpengaruh dalam tiga dekade terakhir.