Kabar Duka, Sutradara <i>Ghostbusters: Afterlife</i> Ivan Reitman Meninggal Dunia
Ivan Reitman (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Ghostbusters, Ivan Reitman meninggal dunia pada Sabtu, 12 Februari waktu Amerika Serikat.

“Keluarga kami berduka akan kepergian suami, ayah, dan kakek yang mengajarkan kami untuk selalu mencari keajaiban dalam hidup,” kata perwakilan keluarga melansir Deadline.

Keluarga Reitman berharap publik bisa menghargai keputusan mereka untuk berduka secara tertutup. Namun mereka akan mengenang karya sang ayah lewat berbagai film yang ia buat dan bagikan kepada dunia.

“Kami merasa terhibur karena karyanya sebagai pembuat film membawa tawa dan bahagia bagi banyak orang di seluruh dunia,” lanjutnya.

Ivan Reitman yang lahir pada 27 Oktober 1946 pindah ke Kanada dari Toronto. Ia pertama kali memproduseri acara National Lampoon’s Animal House di tahun 1978.

Karena sisi komedinya, Ivan Reitman dipercaya untuk mengarahkan berbagai film komedi seperti Twins, Kindergarten Cop, Dave, Space Jam, serta No Strings Attached.

Di antara karyanya, Ivan Reitman paling dikenal lewat film Ghostbusters tahun 1984. Saat itu film komedi horor ini menempati film dengan pendapatan besar di tahun perilisannya.

Reitman terus terlibat dalam film baru Ghostbusters, termasuk Ghostbusters: Afterlife yang rilis pada tahun 2021 dimana dia menjadi produser. Ia juga memproduseri Space Jam: A New Legacy.

Kepergian Ivan Reitman juga dikenang oleh sejumlah rekan di dunia hiburan. McKenna Grace, Carrie Coon, Kumail Nanjiani, Rosanna Arquette menuliskan belasungkawa mereka lewat media sosial.