Winston Gomez, Fotografer Artis Indonesia Sukses Melalang Buana
Winston Gomez (Dok. The Jakarta Post)

Bagikan:

MEDAN - Jadi fotografer, memang menjanjikan di era digital. Para fotografer ramai diincar pemilik usaha online shop untuk membuat jualannya lebih menarik di mata konsumen.

Para selebriti kerap menggunakan jasa foto untuk keperluan pribadi. Misalnya untuk prewedding, maternity, graduation, atau sekedar photoshoot ringan demi mempercantik feed sosial media.

Winston Gomez, satu dari sekian banyak fotografer tanah air yang paling banyak dicari selebriti karena karyanya.

Fotografer Langganana Artis Tanah Air

Sederet artis seperti Aurel Hermansyah, Prilly Latuconsina, hingga Luna Maya memercayai Winston untuk mengabadikan momen berharga mereka. Hasil jepretan yang tajam dan terasa hidup, membuat Winston juga kebanjiran job memotret barang dagang brand-brand terkenal.

Ditemui tim VOI, beberapa waktu lalu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara Winston Gomez bercerita tentang awal mula ia mendirikan studio foto pribadi. Memulai karir sebagai seorang fotografer di majalah-majalah fashion, membuat Winston punya kesempatan membangun koneksi dengan artis-artis yang jadi model fotonya.

Dengan koneksi yang dibangun, ia mulai berkolaborasi dengan artis-artis, selebriti, influencer, serta brand-brand yang sudah jadi klien tetapnya. Usaha tak mengkhianati hasil, pada 2017 Winston akhirnya berhasil mewujudkan impiannya yaitu memiliki studio foto sendiri. Selain merealisasikan mimpi, membuka studio foto, juga bisa jadi ladang bisnis yang profit menurut Winston.

“Dunia fotografi ini sangat menjanjikan. Apalagi di zaman sekarang semua orang membutuhkan photoshoot dan video shoot proper sehingga profesi sebagai fotografer benar-benar menjanjikan,” ucap Winston saat diwawancara.

Ketika ditanya tentang hal yang membuatnya yakin memulai bisnis sendiri, dengan tegas ia menjawab kepercayaan dirilah yang membuat ia yakin untuk melangkah maju.

“Support dari keluarga, keyakinan akan taste yang berbeda dari lainnya, lalu keyakinan akan pengalaman bekerja di majalah fashion besar membuat aku yakin untuk mewujudkan mimpiku sejak kecil,” ujar Winston.

Terbiasa memotret kalangan selebriti, tentu saja menambah pengalaman Winston tentang artis yang paling asyik diajak foto. Luna Maya, nama yang paling berkesan baginya saat diajak kerja sama.

“Semua selebriti pastinya berkesan. Tapi yang paling berkesan adalah Luna Maya. She is perfect. She is gorgeous. Dia tahu poses apapun tanpa harus diarahkan, dia bisa delivered konsep dengan baik,” jelas Winston.

Meski tampak menyenangkan memotret artis, namun tak ada kerjaan yang tidak menemui rintangan. Salah satu tantangan terbesar yang sering dihadapi Winston adalah menyesuaikan kemauan klien yang kadang suka berubah-ubah.

“Ada drama yang sering muncul terutama saat photoshoot prewedding. Ada yang tiba-tiba membatalkan konsep yang dari outdoor jadi ke indoor. Padahal udah kita siapin semua peralatannya. Ada juga yang udah foto selesai, tapi tiba-tiba minta ganti background di hutan, di Cina. Jadi memang variatif permintaan klien,” katanya.

Meski begitu, Winston tak pernah menganggap pusing permintaan klien. Ia justru makin bangga dengan profesinya sebagai fotografer. Dukungan orang-orang yang senang dengan kelihaiannya menangkap keindahan dari setiap objek foto, menjadikan Winston tetap semangat berkarya.

“Banyak DM yang sangat supportive, dengan hasil karya aku. Disitu aku jadi bangga karena bisa menyenangkan mereka. A little things yang mereka kirim lewat DM bisa membuat hari (aku) jadi semakin indah sehingga aku semangat buat konten yang lebih baik dan juga komen-komen positif,” ujarnya menutup sesi wawancara.

Winston Gomez mematok harga yang variatif untuk tiap pemotretan. Tergantung tujuan photoshoot-nya. Ada perbedaan harga antara foto prewedding, maternity, atau brand. Jika tertarik, Anda bisa lakukan survey langsung ke Iaman Instagram @winstongomez.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Berkenalan dengan Winston Gomez, Sosok Di Balik Foto Hits Para Selebriti Tanah Air

Selain Fotografer Artis Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!