Lebih Dewasa, D’Cinnamons Ajak Hargai Perbedaan Lewat Lagu Matahari dan Bulan
D’Cinnamons

Bagikan:

JAKARTA - D’Cinnamons merilis lagu baru bertajuk Matahari dan Bulan. Lagu ini berlirik romantis ini dirilis bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, 14 Februari.

“Lagu ini mengingatkan kita, untuk menghormati seberapa pun perbedaan dengan pasangan kalian. Menghargai dan mencintai pasangan kita apa adanya. Karena menurut aku, kita nggak bisa mengubah apa pun dari pasangan kita, yang bisa mengubahnya hanya mereka sendiri. Kita tidak perlu mengubah apa yang sudah indah di pasangan kita,” tutur vokalis/gitaris Diana “Dodo” Widoera dalam rilis yang diterima VOI.

Gitaris Ismail “Bona” Bonaventura yang menulis lagu “Matahari dan Bulan” mengimbuhi, bahwa setiap manusia itu pada dasarnya terlahir berbeda. Dan ketika terjalin sebuah hubungan, tentunya nantinya akan ditemui perbedaan-perbedaan.

“Khususnya untuk pasangan baru, yang akan hidup bersama atau yang sudah hidup bersama, pasti melalui proses menyamakan ‘frekuensi’. Nah, di sinilah biasanya ditemukan perbedaan-perbedaan itu. Perbedaan ini sebenarnya adalah anugerah, karena kita bisa melengkapi satu sama lain, berproses dan bertumbuh bersama dengan saling menghargai perbedaan masing-masing individu. Memang tidak mudah, tetapi dengan dasar cinta, maka semua itu bisa berjalan, dan tujuan untuk hidup bersama bisa terlaksana,” katanya.

“Di dalam lagu itu ada sebuah pengharapan yang sangat besar di bagian reff-nya; ‘… tapi kita bisa hidup di bumi yang sama…’. Jadi ada sebuah frase yang menurut aku romantis banget. Dalam arti, atas dasar cinta kita bisa tetap bersama dengan menghormati segala perbedaan yang kita miliki masing-masing,” ucap Dodo lagi, menajamkan makna lagunya.

Lagu Matahari dan Bulan sendiri sebenarnya sudah termuat di album Home yang dirilis Dodo, Bona dan bassis Riana ‘Nana’ Mayasari pada tahun 2020 lalu. Namun baru kali ini dirasa sebagai momen yang tepat untuk mempertegas kehadirannya, yang diwujudkan dalam format paduan video visualizer dan video lirik.

Karena dalam perjalanannya, ternyata Matahari dan Bulan telah menjadi lagu yang paling difavoritkan oleh para penggemar D’Cinnamons yang sudah mendengarkan album Home secara keseluruhan.

“Jadi kami merasa perlu untuk menampilkan lagi lagu ini, khususnya buat pendengar musik yang belum tahu atau belum pernah mendengarkan lagu ini,” seru Nana menegaskan.

Saat lagu-lagu pop berkarakter folk bangkit dan lumayan mendominasi peta industri musik rekaman Indonesia belakangan ini, tentunya nama D’Cinnamons tak bisa diabaikan. Karena sebenarnya, mereka telah memulainya sejak 2007 silam - atau sekitar tiga tahun setelah resmi terbentuk - lewat album debut berjudul “Good Morning” (2007). Album ini antara lain melejitkan lagu “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”.