Chef Arnold Unggah Foto di Australia, Warganet Pertanyakan Alasan Pindah: karena Minyak Goreng Mahal?
Chef Arnold (Foto: Instagram Arnold Poernomo)

Bagikan:

JAKARTA - Chef Arnold sedang menikmati waktu berkumpul bersama dengan keluarganya di Sidney, Australia. Dia menikah dengan istri Tiffany Soetanto dan dikaruniai seorang putra, Arthur Miles Poernomo.

Minggu, 13 Maret, Chef Arnold mengunggah foto bersama keluarganya. Dengan memangul buah hati, senyum tersungging di bibirnya. Chef Arnold hanya memberikan emotikon tanda cinta di unggahannya.

Warganet pun ikut bahagia melihat liburan mereka. "Hi arthur! Have fun ya disana," tulis akun @mir.wati***.

Ada pula warganet yang iseng bertanya alasan kepindahan Chef Arnold ke Sidney apakah karena minyak goreng mahal di Indonesia. "Chef arnold pindah karena minyak mahal ya?" tulis akun @micco.dora. Komentar ini langsung dikomentari warganet lain karena sesuai dengan kondisi di Indonesia saat ini.

Sydney adalah rumah kedua chef Arnold. Sejak berusia 10 tahun, ia bersama keluarga pindah ke Sydney. Sejak saat itulah, ia belajar otodidak untuk memasak. Mulai bergabung dalam junior kitchen hand, ia harus mulai dari yang paling dasar, yaitu membersihkan dapur dan mencuci piring.

Sebelumnya, lewat unggahan di akun media sosial Twitter, Arnold Poernomo, chef yang tampil trio bersama Renata Moeloek dan Juna Rorimpandey di Master Chef Indonesia, pamit untuk take a break dan pulang ke rumah keduanya di Sydney. Komentar penggemar mencapai ratusan, berisi ucapan sampai jumpa lagi dan sedih karena kehilangan sosok chef yang dianggap suka ‘melawak’.

Dalam unggahan lewat akun terverifikasi @arnoldpoernomo, ia menuliskan kalimat berbahasa Inggris yang bermaksud mengungapkan perpisahan.

Tulisan caption tersebut mengungkapkan bahwa ia, Chef Arnold, selama hampir 10 tahun bersama MCI. Menurutnya, Master Chef Indonesia menjadi bagian dari karirnya dan saatnya mengucap selamat tinggal untuk istirahat serta pulang ke rumah kedua di Sydney.

Disamping menyapa penonton lewat program televisi, pria yang lahir di Surabaya 34 tahun lalu ini juga kerap ‘menyapa’ pengikutnya di Instagram. Ia mengunggah momen asik bersama putra kecilnya dan sang istri.