Pernah Pertanyakan Kemampuan Doddy Sudrajat Asuh Gala, Kekuatiran Faisal Kini Terbukti
Puput dan Doddy Sudrajat (Instagram @dodysoedrajat_1)

Bagikan:

JAKARTA - Mertua Vanessa Angel, H Faisal berjuang untuk mendapatkan hak asuh dan perwalian Gala Sky. Sejak awal, Faisal mengaku yakin apabila hak asuh putra semata wayang Bibi dan mendiang Vanessa Angel tersebut akan jatuh ke tangannya.

Dalam tayangan di kanal YouTube Langit Entertainment, Desember 2021, Faisal mengaku keberataan Gala diasuh Doddy karena meragukan kemampuannya mendidik cucu. "Saya yakin karena saya tulus dan ikhlas ingin mendidik anak ini, ingin membesarkan anak ini. Jadi saya yakin bahwa hak asuh ke tangan kita."

Faisal mengaku merasa terbebani apabila Gala Sky diurus oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Beban tersebut rupanya berkaitan dengan fakta bahwa istri Doddy, Puput, hanya mengurus satu dari tiga anaknya dari pernikahan sebelumnya.

"Ada beban tersendiri bagi saya. Dia (Doddy) kan, istrinya Mbak Puput. Mbak Puput punya anak tiga, dua aja anak laki-lakinya kalo nggak salah, dia cerita sama saya, dibawa oleh (mantan) suaminya," jelas Faisal.

"Nah kan sekarang cucu saya ini cucu tiri dari dia. Itu yang menjadi pikiran bagi saya."

Saat itu, Doddy Sudrajat mengaku tak terima karena Puput diragukan oleh Faisal. Namun, ternyata kekuatiran itu kini terbukti. Rumah tangga Puput dan Doddy kandas.

Puput mengajukan gugatan cerai dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP tertanggal 15 Maret. Sidang perceraian pertama dilakukan Senin, 21 Maret.

Yang mengejutkan, Puput ternyata sudah pisah rumah dengan Doddy Sudrajat selama 4 bulan. Vanessa Angel sudah mengetahui fakta itu sebelum meninggal dunia.

"Aku sudah nggak satu apartemen sudah 4 bulan. Dua bulan sebelum Vanessa meninggal kita sudah nggak satu atap. Kita memilih cooling down dulu. Pas kejadian Vanessa meninggal ya ada musibah mencoba bersama lagi. Namanya rumah tangga ada up and down, mencoba bertahan untuk anak-anak, mengalah dulu. Tapi ya sudah ini sudah waktunya," kata Puput kepada wartawan, Senin, 21 Maret.

Puput berusaha bijak untuk terus menjaga komunikasi dengan anak-anak. Namun ternyata Doddy Sudrajat tidak mengharapkan hal yang sama.

"Aku sebenarnya nggak pengin memisahkan anak-anak. Nggak ada putus komunikasi sama anak-anak. Tapi dari pihak Daddy sepertinya ingin memisahkan Mayang dan Chika. Kalau aku sih maunya nggak dipisah, sudah seperti adik kandung juga. Komunikasi aku sama Mayang itu 24 jam yang jelas terbuka," tegasnya.