Gaya Centil Desy Ratnasari Sindir Menteri Perdagangan: Ini Kenapa Minyak Goreng <i>Edun Suredun</i>?
Desy Ratnasari (Foto: IG @desyratnasariterdepan)

Bagikan:

JAKARTA - Harga minyak goreng yang membuat masyarakat resah juga dirasakan oleh Desy Ratnasari. Sebagai wakil rakyat, Desy heran dengan kebijakan Menteri Perdagangan yang tidak bisa mengontrol harga minyak goreng.

Desy membuat video khusus untuk mengomentari fenomena minyak goreng dengan harga subsidi yang membuat minyak goreng langka, saat harga dinaikkan stok pun melimpah.

"Aduh Pak Menteri Perdagangan, saya suka bingung ya sebagai ibu-ibu. Kemarin minyak nggak ada, mohon banget. Ini kenapa minyak goreng sedun suredun (Menggila, red)?" tanya Desy di Instagram @desyratnasariterdepan, dikutip Selasa, 22 Maret.

"Ya memang saya nggak terlalu bannyak makan gorengan. Tapi kan ibu-ibu yang lain ada yang jualan gorengan, ada yang makan gorengan, macam-macam jenis ibu-ibu. Jenis minyak goreng kan juga banyak," lanjutnya.

Dengan gaya centil dan menghibur, Desy lantas mengomentari banjir minyak setelah harga HET dinaikkan. "Uniknya, itulah Inndonesia, setelah kebijakan HET ditiadakan, banjir itu yang namanya minyak."

"Ini teh gimana ya? Apa yang terjadi sesungguhnya. Ada yang bisa jawab Pak Menteri?" tutup Desy Ratnasari.

Unggahan itu mendapat dukungan dari warganet. "Begini nih yang berani menyuarakan suara hati rakyat," tulis warganet di kolom komentar.

"Teh Desy Ratnasari aja yg anggota dewan resah apa kabar kita yg rakyat jelantahhh......," tulis lainnya.