Belum Debut, Kim Garam LE SSERAFIM Terlibat Kasus Bullying
Kim Garam (HYBE)

Bagikan:

JAKARTA - HYBE bersama Source Music akan mendebutkan grup LE SSERAFIM. Agensi mulai mengumumkan anggota yang bergabung dengan grup K-pop tersebut, mulai dari Sakura, Kim Chaewon, Kazuha, serta Kim Garam.

Kamis, 5 April, Source Music merilis teaser foto dan video Kim Garam sebagai anggota LE SSERAFIM. Namun di saat yang bersamaan, sebuah postingan anonim di internet tentang dirinya menjadi viral.

Seorang netizen mengklaim dia lulus sekolah bersama Kim Garam. Ia mengatakan Garam akan mengirim pesan kepada junior mereka di Facebook jika mereka tidak menyapa dengan baik. Selain itu, netizen ini juga menyebut Kim Garam minum dan merokok.

“Dia (Kim Garam) melakukan semua hal. Bullying, dan dia akan melemparkan kata-kata kepada Anda jika Anda berjalan di depannya,” kata netizen yang lain.

Tidak hanya itu, seorang netizen juga menulis siswi di sekolahnya pernah pingsan dan dilarikan ke ruang darurat karena kelakuan Kim Garam. Ada juga foto Kim Garam di depan papan tulis yang berisi kata-kata eksplisit.

Melihat seluruh rumor ini, HYBE merilis pernyataan bahwa mereka sudah melakukan investigasi terhadap postingan tersebut.

“Tuduhan baru-baru ini diedit dengan licik untuk memfitnah Kim Garam atas peristiwa yang terjadi saat dia berteman di tahap awal sekolah menengah. Berbeda dengan klaim, Kim Garam dikonfirmasi menjadi korban bullying lewat pihak ketiga,” tulis pernyataan HYBE.

“Selain itu, rumor bahwa Kim Garam adalah trainee di agensi lain dan membocorkan dokumen internal itu tidak benar,” lanjutnya.

HYBE dan Source Music meminta masyarakat untuk berhenti menyebarkan rumor yang tidak berdasar.

“Tuduhan yang disampaikan mengandung pencemaran nama baik terhadap seseorang di bawah umur sebelum debut sebagai selebrita. Dan kami akan mengambil tindakan hukum tanpa keringanan hukuman,” tutup pernyataan tersebut.

LE SSERAFIM adalah grup dengan enam anggota di bawah naungan Source Music yang diakuisisi HYBE. Rencananya grup ini akan debut di tahun ini.