Rekomendasi 3 Menu Sarapan Rendah Kalori untuk yang Sedang Diet
Ilustrasi Menu Sarapan Sehat (Chris Ralston/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sarapan pagi jadi aktivitas wajib yang perlu dilakukan sebelum memulai hari. Sarapan dapat memberikan energi bagi tubuh sehingga lebih bersemangat menjalani hari dan menyegarkan otak untuk berpikir. Intinya, Anda sebaiknya tidak melewatkan sarapan karena hal ini membawa dampak positif bagi tubuh.

Bagi Anda yang sedang diet, sarapan sering kali dilupakan. Anda mungkin berpikir kalau sarapan pagi justru membuat jumlah kalori yang dikonsumsi per hari semakin banyak. Padahal, ada alternatif menu sarapan bagi Anda yang sedang diet dan tentu saja rendah kalori dan sudah pasti tetap mengenyangkan. Berikut VOI paparkan selengkapnya.

Roti Gandum

Beragam manfaat yang hadir pada satu slice roti gandum yaitu salah satunya memperlancar pencernaan. Makanan ini cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Dengan mengkonsumsi roti gandum di pagi hari dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. Dan yang paling penting adalah jumlah kalorinya kecil yaitu berkisar 95 kalori pada 1 lembar roti.

Ubi Jalar

Makanan kecil satu ini mempunyai rasa yang manis dan mempunyai tekstur yang padat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Walaupun terlihat kecil, ubi jalar juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh seperti dapat menurunkan berat badan dan juga jumlah kalorinya yang sedikit, yaitu sebesar 85,8 kalori sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan diet.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai makanan sehat yang cocok untuk sarapan pagi, tidak hanya sehat saja melainkan makanan satu ini memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi kadar kolesterol. Maka dari itu, mengonsumsi oatmeal merupakan alternatif untuk hidup sehat sekaligus mengontrol berat badan dengan makanan rendah kalori. Jumlah kalori oatmeal terbilang cukup rendah yaitu berkisar 130 kalori dalam 4 sendok oatmeal.

Pisang

Buah satu ini memang dikenal sebagai buah yang cocok untuk diet karena rendah kalori. Pada satu buah pisang terdapat 100 kalori yang menjadi alternatif untuk sarapan pagi. Selain itu pisang cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dan tidak sempat membuat sarapan. Dengan memakan pisang, dapat mengisi kekosongan pada perut dan pisang ini bisa dinikmati di mana saja.