Alasan Bio One Rela Kurus Kering Demi Peran Gepeng di Film Srimulat: Hil yang Mustahal
BIo One (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bio One ingin menjukkan totalitasnya ketika memerankan tokoh Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Dia rela mengubah penampilan ekstrem hingga kurus kering demi mirip Gepeng Srimulat.

Bio mengaku harus menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram. Oleh sebab itu, Bio pun menjalani diet ekstrem untuk menapatkan bentuk fisik yang sesuai dengan karakter asli dari Gepeng.

"Aku diet ekstrem dengan menurunkan porsi makan. Bahkan, kadang nggak makan 3 sampai 5 hari. Dari berat 66 kilogram, turun jadi 56 kilogram. Sampai dikira orang mau mati," kata Bio di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April.

Bio One juga menjalani serangkaian perubahan penampilan mulai dari memangkas rambutnya hingga diet ekstrem, supaya karakternya dapat mendekati komedian legendaris tersebut.

"Banyak yang harus dilakukan. Mulai dari mengubah penampilan hingga gaya bicara," ungkap Bio.

Bio dan para pemain dari film Srimulat: Hil Yang Mustahal menjalani proses selama 4 bulan untuk mempelajari Bahasa Jawa. Dia berharap usahanya demi film Srimulat: Hil Yang Mustahal tidak sia-sia.

Ada satu alasan yang membuat Bio One rela melakukan semua itu. "Buat aku, Srimulat itu legenda. Sampai sekarang jokes yang ditampilkan bisa dinikmati lintas generasi," pungkasnya.