Squid Game Season 2 akan Tayang, Kapan Rilis?
Serial Netflix "Squid Game" tengah ditayangkan melalui ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 30 September 2021. (REUTERS/Kim Hong-Ji/Illustration/File Photo)

Bagikan:

MEDAN - Netflix mengkonfirmasi serial survival Korea "Squid Game" akan kembali untuk musim kedua, melalui unggahan di sejumlah akun resminya pada Senin.

Sutradara Hwang Dong-hyuk melalui pernyataan yang dirilis Netflik mengatakan babak baru segera hadir, dan sekarang Gi-hun kembali.

Dikutip dari Yonhap, Senin, karakter bernama Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung-jae dalam serial itu dikisahkan terlibat dalam permainan berbahaya untuk memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won atau setara Rp518 miliar untuk melunasi utangnya.

Selain itu menurut Hwang, musim berikutnya akan memperkenalkan boneka robot Cheol-su, pasangan Young-hee yang dikenal sebagai boneka robot ikonik.

Menjadi serial Netflix paling sukses

Robot Cheol-su di musim pertama yang menyanyikan lagu “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” atau “Bunga mugunghwa telah mekar” sesaat sebelum menembakkan senjata ke peserta Squid Game.

Namun dia tidak merincikan detail untuk jadwal produksinya. Dirilis pada September 2021, Squid Game menjadi serial Netflix yang paling sukses dalam sejarah layanan streaming itu, pertama rilis dalam waktu empat minggu sudah menarik sekitar 1,65 miliar jam penayangan.

Hwang yang dikenal sebagai pembuat film layar lebar di Korea Selatan salah satunya seperti drama sejarah “The Fortress” menyampaikan terima kasih kepada penggemarnya karena sudah memberikan dukungan yang belum pernah ada sebelumnya untuk acara TV pertama yang ia buat.

Hwang menjelaskan bahwa membutuhkan 12 tahun untuk mewujudkan musim pertama ‘Squid Game’ pada tahun lalu. Namun, hanya membutuhkan 12 hari bagi ‘Squid Game’ untuk menduduki posisi sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa.

Sebelumnya Pencipta serial Netflix, "Squid Game," telah memenangkan dua penghargaan di 20th Director's Cut Awards.

Sutradara dan penulis serial ini, Hwang Dong-hyuk, memenangkan kategori Skenario Terbaik dan Sutradara Terbaik dalam kategori serial dalam penghargaan Cut Awards. Kategori tersebut pun diketahui yang pertama di tahun ini.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan pertama dalam kategori ini. Saya sangat berterima kasih," kata sutradara setelah menerima penghargaan.

Selain Squid Game Season 2, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!