Viral Nasida Ria Tampil di Jerman, hingga Keseruan Minum Air Putih Langsung dari Kran
Nasida Ria (Foto: IG @nasidaria)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Grup kasidah asal Semarang, Nasida Ria tampil di Kassel, Jerman dalam acara Opening Week Music Program Documenta Fifteen pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Menariknya, penampilan mereka menjadi viral karena banyak penonton yang menikmati penampilan mereka, bahkan tak segan berjoged. Nasida Ria tampil dengan menyanyikan beberapa lagu andalan seperti "Dunia dalam Berita", "Perdamaian", "Bila Bom Nuklir Diledakkan", "Kota Santri" dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:


Lagu "Perdamaian" adalah hits ikonik dari Nasida Ria

Lagu Perdamaian bisa dibilang lagu ikonik grup qosidah ini. Armand Maulana bahkan sempat menyanyikan ulang lagu ini menjadi lagu pop rock.

Melalui akun Instagram yang terverifikasi, @nasidariasemarang, Nasida Ria membagikan momen keberangkatan, check sound, hingga penampilan mereka di Jerman. Warganet pun memberi selamat dan bangga atas pencapaian ibu-ibu dari Semarang tersebut.

Usai konser, mereka juga membagikan momen yang mereka lakukan di Jerman seperti jalan ke museum. Ada satu yang unik dari diunggah dan menarik minat warganet yaitu tutorial minum air langsung dari kran.

"Haloo semuaa!! ini dia tutorial minum air 'putih' di Jerman!! Tapi kok pakai Air Keran?? Nggak usah khawatir guyss karna air keran di Eropa sebagian besar udh bersih dan bisa diminum! dan kali ini bunda Rien mau berbagi pengalaman minum air keran bareng kaliann! enjoyy," tulis akun Nasida Ria.

"Pengen nyobain juga bunda, tapi kok harus ke Jerman dulu," komentar warganet.

Grup kasidah Nasida Ria dibentuk pada tahun 1975 oleh HM Zain, seorang guru qiraah di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ia mengumpulkan 9 siswanya untuk menjadi grup dengan anggota Mudrikah Zain, Mutoharoh, Rien Jamain, Umi Kholifah, Musyarofah, Nunung, Alfiyah, Kudriyah dan Nur Ain.

Ketika awal karier, Nasida Ria hanya menggunakan rebana sebagai alat musik. Hingga kemudian Wali Kota Imam Soeparto Tjakrajoeda menyumbang alat-alat musik. Debut Nasida Ria dalam album berjudul "Alabaladil Makabul" dengan inspirasi dari musik Arab.

Nasida Ria awlnya merilis lagu dengan lirik bahasa Arab. Namun setelah diberi saran oleh Kiai Ahmad Buchori Masruri, Nasida Ria akhirnya menampilkan lagu-lagu berbahasa Indonesia. Saat ini Nasida Ria punya 12 personel dengan manajer Choliq Zain, anak dari HM Zain.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Nasida Ria Unggah Keseruan Tampil di Jerman Hingga Minum Air Putih Langsung dari Kran

Selain Viral Nasida Ria Tampil di Jerman, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait