James Gunn Bicara Status <i>Peacemaker 2</i> Usai <i>Batgirl</i> Batal Tayang
Peacemaker (HBO)

Bagikan:

JAKARTA - Batalnya penayangan Batgirl secara streaming dan teatrikal ternyata membuat penggemar DC khawatir. Pasalnya layanan streaming HBO Max juga membatalkan sejumlah konten untuk rilis.

Penggemar DC menduga musim terbaru Peacemaker juga terancam mendapat perlakuan serupa. Mereka pun menyerbu akun Twitter sutradara James Gunn setelah kabar ini.

Rabu, 3 Agustus, James Gunn mengunggah foto pemain The Suicide Squad di kantor DC. Dalam foto itu, penggemar bisa melihat nama Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Idris Elba sebagai Vigilante, John Cena sebagai Peacemaker dan lainnya.

“Foto papan casting #TheSuicideSquad yang ada di kantor produksi kami,” tulis James Gunn.

Seorang penggemar membalas cuitan dan bertanya, “Apakah Peacemaker 2 aman?”

“Iya teman-teman. Tenanglah,” jawab James Gunn singkat.

Jawaban Gunn mengisyaratkan Peacemaker menjadi bagian strategi perilisan dunia DC dan HBO. Mungkin ini satu-satunya superhero DC yang memiliki perkembangan.

Sementara The Flash yang dibintangi Ezra Miller tidak pernah dibicarakan DC. diketahui produksi untuk film tersebut sudah rampung dan direncanakan tayang tahun 2023.

Di sisi lain, sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengaku terkejut ketika tahu Batgirl batal tayang.

“Kami kaget dan sedih dengan berita itu. Kami tidak percaya. Sebagai sutradara, karya kami penting untuk dibagikan kepada audiens dan film ini jauh dari kata selesai,” kata mereka.

Batgirl batal tayang disebabkan perubahan strategi DC dan HBO. Selain itu, screening eksklusif Batgirl menerima respons negatif.