Jurusan Kuliah Paling Diminati Milenial Tahun 2022: Dah Gausah Bingung Lagi!
Jurusan Kuliah Paling Diminati Milenial (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Di era kekinian kebanyakan mahasiswa cenderung bersikap apolitis, menyukai traveling, dan tak berminat untuk berprofesi di perusahaan besar yang mewajibkan mereka rutin berkantor. Lalu apa saja jurusan kuliah paling diminati milenial?

Mahasiswa milenial merupakan sosok baru pemuda yang bercita-cita terlibat dalam beragam profesi yang anti-mainstream, yang tak mewajibkan mereka rutin dan rigid berprofesi berdasar jam kantor.

Jurusan Kuliah Yang Populer Di Kalangan Milenial. Menurut data yang diolah dari beragam perguruan tinggi di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, jurusan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu terapan, seperti teknik dan bisnis, senantiasa lebih populer di kalangan generasi milenial dibandingi ilmu-ilmu murni, seperti fisika atau sosiologi.

Hampir 87 persen mahasiswa yang teregistrasi semenjak 2009 sampai 2016 mengambil jurusan yang termasuk dalam ilmu terapan. Meski, jurusan ilmu-limu murni cuma diambil oleh 12 persen mahasiswa generasi milenial.

Mahasiswa masa sekarang yakni pemuda yang bercita-cita masuk dan bisa berkiprah di dunia start-up atau kerja-kerja yang fleksibel, dapat dijalankan dari mana bahkan, entah di rumah, restoran, atau kantor yang mobile.

Generasi Milenial benar-benar pintar dalam teknologi, sebab lahir pada era Televisi berwarna, handphone dan televisi internet ada, dan tentu sudah memiliki sebagian dan karakter tersendiri dari generasi sebelumnya.

Perkembangan teknologi internet banyak sudah wajah perkuliahan menjadi kuliah yang menyenangkan sehingga  alih- alih lebih mengutamakan kreativitas tanpa batas, berikut Jurusan Kuliah di tahun 2020 yang benar-benar diminati dikalangan generasi milenial.

Jurusan Kuliah Paling Diminati Milenial

Jurusan Kuliah (Unsplash)

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Industri kreatif benar-benar berkembang, tamatan DKV benar-benar diperlukan di semua aspek perusahaan. Sebab memang jurusan ini merupakan“otak” dari semua inspirasi ataupun konsep komunikasi.

Teknik Infrmatika

industri ataupun manufaktur besar pasti perlu orang-orang spesialis pada bidangnya. Mulai dari teknik sipil, elektronika, informatika, teknologi juga perlu dalam industri. Tau gak? Di tahun 2020 ini digadang – gadang akan menjadi tahun dimana segalanya serba Artificial intelligence, yang dimana semua serba otomatis.

Ilmu Komunikasi

Ilkom menjadi alternatif pertama, sebab era dikala ini memang serba komputerisasi. Yaaaa, memang rata-rata alumni jurusan ini berprofesi di media. ditambah dikala ini, lagi marak-maraknya industri kreatif, benar-benar memerlukan tamatan jurusan Ilmu Komunikasi.

Desain Produk Industri / Desain Grafis

Tanpa profesi konsisten malahan tamatan jurusan Desain Grafis dapat bertahan hidup dengan profesi pekerja paruh waktu. Desain grafis merupakan perancang logo, font sampai wujud artikel sekalipun. Kian berkembang nya jaman, banyak sekali kita lihat UKM (Usaha Kecil Menengah) yang kian banyak. Peran desain grafis disini merupakan membranding produk terhadap usaha itu sehingga bisa diketahui dikalangan masyarakat.

Arsitektur

Arsitekur memang jurusan yang benar-benar diperlukan kapan saja, mereka yang berkuliah disini merupakan keinginan dari semua aspek manusia dalam membangun rumah. Kesempatan kerja juga benar-benar tinggi pada jurusan ini.

Jadi setelah mengetahui apa itu jurusan kuliah paling diminati milenial, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!