Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek Khusus Wanita Sesuai Warna Kulit Sawo Matang
Ilustrasi warna rambut (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sebenarnya ada banyak warna yang bisa diterapkan pada rambut pendek wanita Indonesia. Mewarnai rambut juga harus disesuaikan dengan beberapa hal mulai dari gaya hingga selera. Lalu apa saja warna rambut yang bagus untuk rambut pendek wanita Indonesia?

Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek

Seperti disinggung sebelumnya, pemilihan warna rambut bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal, salah satunya warna kulit. Masyarakat Indonesia sendiri memiliki warna kulit sawo matang.

Ada beberapa warna rambut yang tidak direkomendasikan untuk kulit sawo matang, namun ada pula yang bisa diterapkan di kulit sawo matang. Adapun warna yang direkomendasikan adalah sebagai berikut.

  1. Rusty Brunette

Warna ini memadukan cokelat gelap dan terang. Rusty brunette mampu menimbulkan efek fresh pada rambut pendek. Warna rambut ini juga cocok diterapkan untuk Anda yang baru pertama kali memiliki rambut pendek.

  1. Chesnut Brown

Warna ini tak terlalu terang sehingga cocok untuk kulit sawo matang. Chesnut brown makin terlihat bagus untuk rambut pendek yang dibuat sedikit curly di bagian bawah sehingga akan mempertegas garis wajah.

  1. Black-Brown

Warna ini memadukan warna hitam dan cokelat. Warna hitam bisa diambil dari warna asli rambut, lalu memadukan warna brown di beberapa bagian. Anda bisa melakukan teknik degradasi di bagian belakang.

  1. Coklat Karamel

Bagi Anda yang berambut pendek namun tak mau ribet dengan paduan warna, coklat karamel bisa jadi pilihan. Nuansa warna ini adalah hangat sehingga tidak terlalu mencolok saat diaplikasikan di rambut pendek.

  1. Dark Burgundy

Dark burgundy memadukan warna merah seperti wine dan ungu gelap. Anda bisa memilih tingkat kepekatan ungunya. Bagi orang berkulit sawo matang, dark burgundy bisa jadi pilihan Anda.

  1. Black-Green

Tak perlu takut untuk mengekspresikan diri melalui warna rambut. Kuncinya adalah pemilihan warna yang cocok untuk penampilan dan gaya Anda. paduan warna hitam dan hijau gelap akan menjadikan Anda nampak ekspresif.

  1. Dark and Light Brown

Beberapa orang lebih percaya diri dengan warna cokelat di rambut mereka. Tak perlu khawatir dengan warna monoton, Anda bisa memadukan warna cokelat gelap dan terang dengan degradasi yang pas.

  1. Grey

Warna abu-abu untuk rambut pendek juga akan membuat Anda tampil lebih percaya diri asal teknik yang diterapkan tepat. Pilihlah warna abu-abu gelap untuk Anda yang berkulit sawo matang.

  1. Smoky Ash

Rambut pendek juga bisa diwarna smoky ash karena warna ini cocok untuk kulit sawo matang. Salah satu tips pewarnaan smoky ash adalah sisakan warna hitam di bagian pangkal kulit kepala agar terlihat lebih natural.

  1. Light Rose Pink

Warna ini memang terlalu mencolok untuk diterapkan pada kulit sawo matang. Namun untuk rambut pendek nampaknya kesan yang akan ditimbulkan berbeda. Anda bisa melakukan pewarnaan di bagian rambut dalam saja.

Itulah beberapa warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Patut diketahui bahwa kepercayaan diri bisa berpengaruh pada penampilan. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya kunjungi VOI.ID melalui media sosial atau website utama.