Gitasav Sebut <i>Childfree</i> Kunci Awet Muda, Warganet Ajukan 4 Ibu Seksi Sebagai Bantahan
Ilustrasi artis seksi dan awet muda yang disebut warganet untuk membantah argumen Gitasav (Instagram/@sophialatjuba88)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Childfree merupakan preferensi setiap orang dengan pasangannya. Beberapa hari terakhir, isu ini ramai dibicarakan publik lantaran respons akun @gitasav bercentang biru yang menanggapi satu unggahan sosial media Instagram. Akun influencer Gita Savitri Devi ini berkomentar dengan bahasa Inggris yang menyatakan bahwa tak punya anak memang anti penuaan alami.

gitasav childfree, potret artis seksi dan awet muda
Tangkap layar komentar Gita Savitri Dewi soal tak punya anak dan anti aging (Twitter/Askrlfess)

Tulisnya, “Not having kids is indeed natural anti aging. You can sleep 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you got wrinkles, you have the money to payfor botox.

Maksud dari komentar tersebut, tak punya anak memang anti aging alami. Anda bisa tidur delapan jam setiap hari, tanpa stres, dan kalau muncul keriput punya uang untuk botox. Komentar ini menggugah warganet untuk memberi komentar balik. Bahkan warganet memberikan bantahan dengan sejumlah pesohor yang memiliki buah hati, tetapi tetap terlihat bugar dan muda. Siapa sosok yang ditunjuk warganet untuk bantahan pada komentar Gita Savitri Dewi? Berikut ini potretnya.

gitasav childfree, potret artis seksi dan awet muda
Potret Wulan Guritno berjemur di pantai (Instagram/@wulanguritno)

Wulan Guritno, perempuan berusia 41 tahun ini terlihat bugar dan anti aging. Bukan penganut paham childfree, ibu tiga anak ini ialah keturunan Jawa-Inggris yang mengawali karir sebagai presenter olahraga dan aktris pemain sinetron. Saat ini lebih banyak tinggal di Bali dan kerap membagi foto aktivitasnya di sosial media. Mulai dari berjemur di pantai, staycation, hingga berolahraga tenis.

gitasav childfree, potret artis seksi dan awet muda
Potret Yuni Shara Kenakan Ripped Jeans (Instagram/@yunishara36)

Selanjutnya, ibu seksi yang anti aging dan disebut warganet untuk membantah pandangan Gita Savitri adalah penyanyi Yuni Shara. Mantan kekasih Rafi Ahmad ini, berusia 50 tahun namun penampilannya masih seperti berusia 30-an.

gitasav childfree, potret artis seksi dan awet muda
Potret Sophia Latjuba (Instagram/@sophialatjuba88)

Ibu dari penyanyi Eva Celia ini, berusia 50 lebih namun ia rutin melakukan yoga. Makanya, meski usia setengah abad tetapi penampilannya masih terlihat usia 25. Menurut salah satu akun warganet Twitter @Rocky_ackerman, perkataan Gita Savitri tak 100 persen benar karena Sophia Latjuba punya anak dan tetap awet muda.

gitasav childfree, potret artis seksi dan awet muda
Potret Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)

Salah satu warganet juga menyebut nama Ussy Sulistiawaty sebagai ibu lima anak yang anti aging. Bukan tanpa upaya, istri dari Andhika Pratama ini, rutin berolahraga yang potretnya kerap dibagikan lewat sosial media.

Banyak warganet membalas utas Twitter tentang childfree dan kaitannya dengan awet muda. Mayoritas menganggap bahwa awet muda karena punya duit dan menjalani pola hidup sehat termasuk mengelola stres. Bagaimana dengan Anda? Di samping keempat ibu anti aging pada potret di atas, warganet masih memberikan bantahan dengan ragam argumen. Termasuk menyebut Nikita Willy, Nia Ramadhani, Indah Permata Sari dan Sheila Marcia, sebagai perempuan memiliki buah hati dan awet muda.