Yassamin Jasem Berubah Jadi Pemurung, Ini Alasannya
Yassamin Jasem (Foto: IG @yassaminjasem)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap karakter yang diperankan artis dalam film memberi dampak bagi pemainnya. Yasamin Jasem, misalnya, terbawa pada sifat pemurung yang diperankannya sebagai Rahayu di film Khanzab.

Dia mengaku terus diingatkan untuk mendalami karakter sebagai seorang anak pemurung dan pendendam dalam perannya sebagai Rahayu dalam film horor terbarunya Khanzab.

“Pokoknya yang sering diingatkan enggak boleh terlalu ramah dan kelewatan senyumnya, itu yang selalu diingatkan dan mukanya harus flat, tatapannya tajam sampai kepala pusing,” kata Yassamin saat berkunjung ke kantor VOI, Tana Abang, Kamis 6 April.

Suasana set yang mendukung serta chemistry dengan para pemain membuat Yasamin merasa lebih mudah dalam memerankan karakternya. Selain itu, proses reading dan suasana horor yang dibangun sutradara Anggy Umbara membuat Yasamin merasa mudah beradaptasi dan dapat mendalami karakternya.

"Rahayu di film Khanzab ini karakternya lebih kompleks dari karakter di film horor sebelumnya, dia tahu banget apa yang terjadi di dirinya tapi enggak bisa cerita dan orang enggak percaya, film ini beneran horor karena sebelumnya horor tapi ada drama ada romancenya,” katanya.

Setelah selesai syuting, Yassamin langsung mengajak temannya berkumpul untuk melupakan katakter Rahayu. "Itu di set tahun 98-an kan. Pas aku keluar sama temen itu kayak orang yang kagum dengan set masa kini. Wah sekarang sudah modern ya. Ternyata sangat terbawa dalam kehidupan nyata karakterku," ujarnya.

Khanzab bercerita tentang Rahayu (Yasamin Jasem) yang dirundung masa lalu karena pembunuhan ayahnya yang dipenggal di depan matanya karena dituduh dukun santet di Banyuwangi. Cerita dimulai setahun kemudian di saat Rahayu harus tinggal bersama ibu tirinya, Nuning (Tika Bravani) mulai diganggu dan diteror oleh makhluk dari alam lain yang bernama Khanzab yaitu jin yang mengganggu orang saat sholat.

Film Khanzab akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 19 April mendatang.