Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Jadi Film Horor Terakhir Aghniny Haque
Aghniny Haque (ketiga dari kanan) bersama pemeran Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (Relate Films)

Bagikan:

JAKARTA - Aghniny Haque menjadi pemeran utama dalam film horor terbaru produksi Visionari Capital dan Relate Films, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Ia berperan sebagai Asha, seorang perawat yang harus berhadapan dengan ilmu hitam.

Kajiman merupakan film horor ke-4 sepanjang karier Aghniny yang mulai berakting sejak tahun 2018. Namun, sang aktris menyebut bahwa film garapan sutradara Adriyanto Dewo itu akan menjadi film horor terakhirnya.

“Iya ini film horor terakhir aku, dengan bangga aku mengumumkannya,” ujar Aghniny Haque di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Jumat, 12 Mei.

Aghniny merasa Kajiman adalah film horor terbaik yang pernah ia bintangi. Ia tidak ingin melupakan pengalaman saat memerankan Asha.

“Karena kalau aku ambil horor lain, aku sedih aja gtu akan meninggalkan Kajiman, soalnya sesuka itu. Bisa dibilang ini masterpiece-nya aku sih,” kata Aghniny.

“Menurut aku (Kajiman) horornya punya warna beda dari horor lain. Bukan hanya seram atau jump scare, tapi ceritanya sangat kuat, terus juga membawa isu tradisional, riset mendalam. Bersyukur banget,” sambungnya.

Aktris 26 tahun itu juga merasa bersyukur bisa ikut serta dalam Kajiman. Bahkan ia mengaku membaca skrip hingga berulang kali karena jatuh cinta dengan jalan ceritanya. Selain itu, Aghniny merasa seluruh orang yang terlibat sangat menyenangkan.

“Aku dapat penyutradaraan yang keren, tim yang loveable, aku bisa sangat dekat dengan trman-teman. Dream team banget lah, semuanya bagus, sampai makeup artist-nya,” tutur Aghniny.

“Aku benar-benar syuting itu nggak ada complain, mau capek itu bawaannya senang dan masih teringat banget ketika syuting itu gila sih kayaknya. Gua nggak akan ngambil film horor lagi,” lanjutnya.

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji diangkat dari fenomena kehidupan sehari-hari dan dikaitkan dengan mitos-mitos kebudayaan Jawa.

Kajiman sendiri merupakan makhluk mitologi dari Jawa. Sosoknya dianggap kuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Iblis itu disebut akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat.

Unsur tradisi, khususnya dalam kebudayaan Jawa, seperti primbon dan weton akan turut digambarkan dalam film ini.

Selain Aghniny Haque, beberapa aktor dan aktris lain juga turut bermain, diantaranya Jourdy Pranata, Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, Iedil Dzuhrie Alaudin, Rukman Rosadi dan Ully Triani.

Film yang menegangkan dan dipenuhi adegan mengerikan pada bagian-bagian tak terduga ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Mei.