5 Tips Posisi <i>Woman On Top</i> untuk Meminimalisir Cedera
Ilustrasi tips posisi woman on top untuk meminimalisir cedera (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Terdapat banyak cara untuk ‘membumbui’ momen berdua bersama pasangan tatkala berhubungan seksual. Salah satunya dengan mencoba posisi atau gaya bercinta woman on top. Tetapi kalau tak dilakukan secara tepat, posisi ini bisa berisiko cedera pada pria ketika penetrasi. Bagaimana tips melakukannya secara tepat? Berikut caranya.

1. Atur kenyamanan

Posisi women on top, misalnya cowgirl, benar-benar menguntungkan bagi wanita karena bisa mengontrol kedalaman penetrasi dan ritme gerakan. Bisa juga memutar pinggul untuk memberikan banyak rangsangan pada klitoris. Posisi ini juga membantu pria bertahan lebih lama dan memperlambat ejakulasi.

Tips pertama, percayalah pada diri sendiri serta pasangan Anda. Jika Anda tak nyaman dengan nude, maka pakailah pakaian yang paling nyaman. Misalnya tank top atau babydoll untuk menghilangkan ketidakamanan tubuh yang memengaruhi momen menyenangkan bersama pasangan.

tips woman on top untuk meminimalisir cedera
Ilustrasi tips posisi woman on top untuk meminimalisir cedera (Freepik/prostooleh)

2. Lupakan apa yang pernah Anda tonton

Suatu kali, mungkin membutuhkan referensi dan menonton adegan-adegan woman on top dalam film. Namun saat melakukannya, lupakan sejenak apa yang Anda tonton. Yang pasti, Anda tak boleh menggoyangkan pinggul dengan kecepatan tinggi atau menekan pasangan. Posisi woman on top ialah posisi yang santai dan sensual. Jadi atur ritme yang santai dan sensual dengan lebih banyak bergerak seperti menggiling dan sedikit memantul.

3. Bersiap untuk berlatih

Supaya tak canggung dan lebih rileks, pelajari trik-trik baru. Ini juga menambah kepercayaan diri. Selain itu, buat kesepakatan dengan pasangan. Penting dipahami bahwa consent atau persetujuan adalah hal pertama yang perlu dijalin setiap pasangan ketika memulai aktivitas seksual termasuk mencoba posisi baru.

4. Bicarakan segala sesuatunya dengan pasangan Anda

Aktivitas seksual bermodal preferensi setiap orang. Sementara itu, setiap orang memiliki preferensi masing-masing dan harus saling menghormati. Maka, bicarakanlah segala sesuatu terkait dengan aktivitas seksual dengan pasangan Anda. Jujurlah dengan pasangan Anda. Jika Anda gugup, kebutuhan akan kepuasan, dan buatlah suasana menyenangkan setiap aktivitas seksual tersebut.

tips posisi woman on top untuk meminimalisir cedera
Ilustrasi tips posisi woman on top untuk meminimalisir cedera (Freepik/cookie_studio)

Selain itu, buat sesi sharing setelah bercinta. Ini bermanfaat untuk mengetahui ukuran masing-masing. Saat bercinta pun, apabila merasa tidak nyaman atau sakit, jujurlah atau komunikasikan dengan pasangan.

5. Eksplorasi

Posisi woman on top memungkinkan tangan wanita bergerak bebas, dilansir Popsugar, Jumat, 16 Juni. Jadi maksimalkan aktivitas tangan, seperti menyentuh area sensitif tubuh dan tingkatkan kesenangan Anda. Pasangan Anda pasti tidak keberatan dengan pemandangan saat Anda menikmati posisi di atas.

Transisi yang bisa dilakukan mulai dari berguling di atas pasangan, meletakkan lutut di tempat tidur, atau menyandarkan dada ke pasangan dan lengan sebagai penopang. Selain mencoba posisi woman on top tersebut, bisa mencoba posisi mirip kodok dengan meletakkan kaki di kasur dan berjongkok di atasnya.