D.O. EXO Terjebak di Bulan Sendirian dalam Film <i>The Moon</i>
D.O. EXO (CJ Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi antara D.O. EXO dan sutradara Kim Yong Hwa kembali hadir dalam film The Moon. Film bergenre fiksi ilmiah ini menjadi karya terbaru keduanya setelah bertemu dalam franchise film Along With the Gods.

D.O. EXO berperan sebagai astronot Hwang Sun Woo yang merupakan seorang mantan tentara Angkatan Laut dan lulusan fisika molekuler. Ia terpilih sebagai salah satu astronot yang melakukan misi penerbangan sebagai anggota termuda.

Namun suatu ketika angin surya menyerang pesawat ruang angkasa dan membuat rekan astronotnya meninggal dunia. Hwang Sun Woo tersisa sebagai satu-satunya astronot yang masih hidup dan mencari cara untuk bertahan diri di luar angkasa.

Selain D.O. EXO, ada Sol Kyung Gu yang memerankan Jae Guk, mantan direktur pusat ruang angkasa yang kembali untuk menyelamatkan Hwang Sun Woo.

“Set filmnya sangat luar biasa sampai Anda bisa mengira Anda sebenarnya berada di bulan. Bulan di sini sangat digambarkan secara realistis sehingga tidak ada kesulitan dalam berakting,” cerita pria yang juga dikenal sebagai Doh Kyungsoo tersebut.

Ketika menerima tawaran ini, D.O. mengaku sedikit tertekan lantaran ia memiliki peran kecil dalam Along With the Gods tapi kemudian ia menjadi pemeran utama dalam The Moon.

“Di franchise Along With the Gods, peran saya bukan sesuatu yang penting, jadi saya merasa tertekan dengan tawaran The Moon. Tapi saya pikir saya harus bekerja keras, karena sutradara sudah percaya dengan saya,” katanya melansir Herald.

“Saya penasaran dengan hasilnya karena ada banyak hal yang luar biasa. Saya pikir, sudah jelas ini dari sutradara Kim Yong Hwa,” tuturnya.

Secara terpisah Sol Kyung Gu juga menyatakan kekagumannya terhadap film The Moon. Dengan CGI yang luar biasa, ia merasa film ini bisa dinikmati di bioskop untuk pengalaman yang megah.

“Jika Anda menontonnya di layar lebar, Anda akan melihat luar angkasa, rasanya berlari di permukaan bulan, terbang, dan melayang di angkasa,” kata Sol Kyung Gu.

Adapun film The Moon akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 9 Agustus 2023.