Belum Bisa Lepas dari Alkohol, Rachel Vennya Mencoba Tetap Sholat
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Rachel Vennya menjawab dengan jujur pertayaan netizen yang bertanya apakah ibu anak dua ini mengonsumsi alkohol atau tidak. Rachel Vennya mengakui kini mengonsumsi minuman keras tersebut ketika ada acara atau berkumpul bersama teman-temannya.

"Buna konsumsi minuman alkohol nggak?" tanya netizen, dikutip dari Instagram stories-nya.

"Iya tapi occasionally aja. Kalau ada acara atau lagi hangout. Bukan kebutuhan sehari-hari," jawab Rachel Vennya.

Kekasih Salim Nauderer ini mengaku kini sudah membatasi mengonsumsi minuman keras itu. Sebab, ia dulu pernah mengonsumsi alkohol hampir setiap hari hingga membuatnya depresi. Kini, ia mengaku hanya minum alkohol hanya dua kali dalam sepekan.

"Soalnya dulu pas remaja sempat minum tiap hari dan berakhir jadi sering depresi," katanya.

"Mungkin seminggu 2 kali kadang nggak minum sama sekali juga sih seminggu benar-benar kalau lagi kepengen aja," lanjutnya.

Pada unggahan berikutnya, ada pun netizen yang menyentil Rachel Vennya yang merasa ibadahnya tidak diterima selama 40 hari karena masih mengonsumsi alkohol.

"Atau tetap salat meskipun katanya 40 hari ga diterima salatnya?" tanya netizen.

Perempuan berusia 28 tahun ini mengaku masih tetap sholat. Ia tetap menjalankan ibadahnya, meski tidak tahu apakah diterima atau tidak.

"Kalau aku jawab 'tetep' bakal dikira menghina atau apa gitu nggak? Kalau bagi aku sih, soal agama itu urusan pribadi dan Tuhan ya. Ibadah aku tetap jalan, diterima atau nggaknya aku nggak tahu, sih," jawabnya.

Rachel Vennya tetap menjalankan sholat karena merasa masih buruk dan banyak dosa. Ia juga masih membutuhkan sang pencipta dalam hidupnya.

"Karena aku tahu dan sadar dosaku segunung jadi ya aku tetap ibadah dan aku sadar kalau aku tetap butuh Allah di hidup aku yang penuh dosa dan buruk ini," ungkapnya.

"Kalau kalian ngerasa ibadahku nggak diterima ya nggak apa-apa juga sih soalnya kan ibadahnya bukan ke kalian," lanjutnya.