Bingung Budget 5 Juta Liburan ke Mana? Coba Ikuti Tips Ini Agar Bisa ke Jalan-jalan ke Luar Negeri
Ilustrasi traveling (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pernahkan terlintas dalam kepala, budget 5 juta liburan ke mana?

Jalan-jalan ke luar negeri ternyata tidak melulu membutuhkan budget besar, lho. Anda bisa mulai merealisasikan keinginan untuk wisata ke luar negeri bahkan hanya dengan anggara Rp5 juta. Biaya tersebut cukup asal memperhatikan beberapa hal.

Budget 5 Juta Liburan ke Mana?

Memiliki budget Rp5 juta bisa sangat cukup asal pelaku perjalanan mempersiapkan wisata ke luar negeri jauh-jauh hari. Berikut ini tips agar bisa wisata ke luar negeri hanya dengan biaya kurang lebih Rp5 juta.

  1. Pilih Tujuan Negara di Asia Tenggara

Budget wisata mepet bukan halangan untuk Anda wisata mancanegara asal memilih tujuan negara di Asia Tenggara. Pasalnya, biaya hidup di beberapa negara Asia Tenggara ternyata tak jauh berbeda dengan biaya hidup di Indonesia. Hal itu bisa terjadi karena faktor kurs mata uang beberapa negara cenderung mirip dengan Indonesia sehingga biaya sehari-hari bisa lebih ditata sesuai kebutuhan. Beberapa negara yang bisa dikunjungi dengan dana Rp5 juta misalnya Malaysia, Singapura, Thailand, Bangkok, Vietnam

  1. Pilih Negara Bebas Visa

Perlu diketahui, visa adalah dokumen legal yang dibutuhkan seseorang agar bisa masuk ke negara tertentu. Untuk pergi berlibur, ada beberapa negara yang bebas visa sehingga tak perlu mengeluarkan uang lagi.Jangan memilih negara yang mewajibkan visa bagi warga negara lain untuk masuk karena biaya visa cukup menguras kantong.

  1. Jadilah Pemburu Promo Tiket Pesawat

Saat ini banyak traveler yang jadi pemburu promo tiket pesawat ke luar negeri. Promo tersebut bisanya dilakukan oleh maskapai penerbangan tertentu. Informasi promo tiket pesawat sendiri saat ini mudah untuk diakses, baik lewat media sosial atau lewat situs resmi maskapai penerbangan. Usahakan untuk membeli tiket pesawat promo Pulang-Pergi (PP) agar wisatawan bisa melakukan manajemen budget dengan mudah.

  1. Buru Promo Hotel

Banyak pula hotel di luar negeri yang memberikan promo atau diskon. Anda bisa membandingkan harga hotel di negara tujuan Anda di internet. Promo yang diberikan juga beragam, bahkan hingga 50 persen.

Selain itu jangan pilih hotel berbintang. Anda bisa mencari penginapan sederhana asal nyaman, bersih, dan aman. Jangan ragu untuk menghubungi pihak penyedia hotel.

  1. Jangan Pilih Musim Liburan

Saat berencana liburan ke luar negeri, hindari momen liburan karena biasanya harga tiket pesawat naik, harga penginapan juga naik. Selain itu, wisata di luar musim libur juga cukup menguntungkan karena destinasi wisata tujuan Anda akan sepi wisatawan sehingga lebih leluasa,

  1. Cari Informasi Transportasi Umum

Selama berlibur di luar negeri, wisawatan bisa memanfaatkan transportasi umum. Transportasi umum di beberapa negara sudah nyaman digunakan sehingga bisa menekan budget wisata Anda.

  1. Manfaatkan Promo Agen Wisata

Di Indonesia, ada banyak agen wisata internasional yang sering memberikan promo khusus masyarakat Indonesia. Promo yang diberikan pun cukup menguntungkan. Misalnya, promo Rp5 juta liburan di Vietnam selama tiga hari dua malam dengan beberapa destinasi wisata seperti berkunjung ke Kota Ho Chi MInh, American Embassy, Notre Dame Chatedral, Old Sai Gon Post Office, Hong Ah Collection, Diamond Plaza, Miss Ao Dai, hingga 3D Storey department store.

Itulah informasi terkait budget 5 juta liburan ke mana. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Terkait