Dampak Aksi Mogok, Film <i>Dune: Part 2</i> Tunda Rilis Hingga Tahun 2024
Timothee Chalamet - Zendaya (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Warner Bros. menunda sejumlah perilisan film di tengah aksi mogok SAG-AFTRA yang terus berjalan. Film kontender mereka di tahun ini akan ditunda perilisannya hingga tahun 2024.

Kelanjutan kisah Paul Atreides yang diperankan Timothée Chalamet akan hadir pada 15 Maret 2024. Sebelumnya, mereka menjadwalkan penayangan pada 3 November 2023. Promosi juga sudah dilakukan mulai dari merilis beberapa stills hingga trailer resmi.

Karena aksi mogok SAG-AFTRA terus berjalan, para aktor tidak boleh tampil di media. Artinya, para aktor dan aktris besar dalam film ini tidak akan mempromosikan film ini jika filmnya dirilis sesuai tanggal awal.

Selain Chalamet, film ini juga dibintangi Zendaya, Austin Butler, Florence Pugh, Rebecca Ferguson, Javier Bardem Dave Bautista, Christopher Walken, Lea Seydoux dan lainnya.

Film Dune: Part Two yang seharusnya tayang di San Diego: Comic-Con juga batal dikarenakan mogok SAG-AFTRA.

Tidak berhenti sampai Dune, sejumlah film di bawah produksi Warner Bros. juga dikabarkan mundur dari jadwal penayangannya.

Film Godzilla x Kong: The New Empire akan tayang pada 12 April 2024, sementara film animasi Lord of the Rings: The War of the Rohirrim menjadi 14 Desember 2024.

Laporan Variety menyebutkan beberapa film Warner Bros. seperti The Color Purple dan Aquaman and the Lost Kingdom juga berpotensi ditunda. Namun hingga saat ini mereka berusaha mempertahankan tanggal perilisan untuk bulan Desember tahun ini.

Di sisi lain, Dune: Part 2 bukan satu-satunya film Zendaya yang ditunda. Film Challengers yang ia bintangi bersama Mike Faist dan Josh O’Connor juga perilisannya ditunda hingga tahun depan meski promosi sudah dilakukan.

Film Dune menceritakan Paul Atreides melakukan perjalanan bersama Duke Leto (Oscar Isaac). Ia diminta memimpin warga Atreides di Planet Arrakis yang memiliki padang pasir berbahaya.

Tayang pada tahun 2021, film Dune berhasil mencetak box office selama masa penayangan dan mendapat respons positif dari publik.