Jadi Duta Petani Milenial, Mentan Syahrul Limpo Minta Lesti Kejora Bela Petani Indonesia
Lesti Kejora (Foto: Instagram @lestikejora)

Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut Lesti Kejora dijadikan sebagai duta Petani Milenial oleh Kementrian Pertanian (Kementan).

Hal ini ditandai dengan diserahkannya sebuah sertifikat oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo kepada Lesty dalam rangka satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Bogor.

Momen ini sendiri diunggah langsung oleh Kementan melalui akun media sosial instagram @kementrianpertanian pada Kamis, 21 September. Dedek, panggilan akrab Lesti Kejora yang terlihat menggunakan baju dan celana serasi berwarna pink dan hijab putih terlihat tersenyum senang atas gelar barunya ini.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi duta petani milenial," ujar Syahrul Yasin Limpo dikutip VOI di akun instagram @kementrianpertanian, Minggu, 24 September.

Selain itu, Syahrul juga sedikit menjelaskan tugas-tugas yang harus dijalankan oleh Lesti sebagai duta petani milenial. Salah satunya ialah membela petani Indonesia yang kurang lebih terdapat 40 juta orang dimulai sejak Lesti dinobatkan sebagai duta.

"Mulai hari ini Lesti akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Mulai hari ini kamu bela petani kita. Mulai hari ini Lesti akan mengenergi itu semua," lanjut Syahrul.

Mendapatkan penghargaan ini, istri dari Rizky Billar ini mengaku bersyukur dan berharap agar petani-petani di Indonesia bisa lebih semangat, maju, modern dan sejahtera dengan diangkatnya sebagai duta petani milenial.

"Alhamdulillah, pokoknya semangat selalu untuk petani-petani di seluruh Indonesia. Insyaallah, makin maju, makin modern, dan sejahtera untuk para petani," imbuh Lesti.