Aksi Mogok Berakhir, Marvel Ubah Tanggal Rilis <i>Deadpool 3</i>
Deadpool 3 (Marvel)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi mogok serikat aktor SAG-AFTRA secara resmi berakhir pada Kamis, 9 November kemarin. Sejumlah rumah produksi mengubah strategi perilisan film terbaru mereka, tidak terkecuali Marvel Studio.

Setelah beberapa bulan tertunda akibat terdampak aksi mogok, Marvel Studio mengubah beberapa tanggal perilisan film mereka. Deadpool 3 yang awalnya dijadwalkan pada 3 Mei 2024 berubah menjadi 26 Juli 2024 secara teatrikal.

Deadpool 3 mengambil posisi tanggal perilisan film Captain America: Brave New World yang kini diumumkan tayang pada 14 Februari 2025. Dengan ini, Deadpool 3 menjadi satu-satunya film jagat sinematik Marvel yang tayang di tahun 2024.

Film Thunderbolts yang semula dijadwalkan rilis pada 20 Desember 2024 menjadi 25 Juli 2025. Begitu juga dengan Blade yang kini tayang pada 7 November 2025.

Aksi mogok SAF-AFTRA yang dimulai pada Juli lalu berdampak pada produksi film Deadpool 3 yang sudah berjalan. Empat bulan menunda, Marvel berencana melanjutkan produksi sebelum libur Thanksgiving.

Captain: America: Brave New World dilaporkan Variety sudah melakukan pengambilan gambar dan kemungkinan besar mereka akan melanjutkan produksi mengingat sudah tertunda hingga tujuh bulan. Sementara Thunderbolts dan Blade belum memulai produksi.

Selain Marvel, Disney juga mengubah beberapa tanggal perilisan film terbaru mereka. Versi remake dari The Lion King berjudul Mufasa: The Lion King kini akan tayang dari 5 Juli 2024 menjadi 20 Desember 2024.

Produksi film Deadpool 3 dilakukan sejak awal tahun ini. Pihak Marvel Studio menggoda penggemar dengan mengunggah foto Deadpool dan Wolverine sebagai tampilan perdana. Namun produksi ini terhenti karena aksi mogok SAG-AFTRA dan tidak akan berlanjut hingga situasi selesai.

Deadpool 3 menghentikan produksi syuting dan para pemain ikut mogok SAG-AFTRA. Hal ini dilakukan sehari setelah Marvel Studio merilis tampilan perdana film yang memperlihatkan Ryan Reynolds dan Hugh Jackman sebagai Deadpool dan Wolverine.