Kim Hye Soo Serukan Gencatan Senjata dalam Konflik Israel dan Palestina
Kim Hye Soo (ALLKPOP)

Bagikan:

JAKARTA - Korea Selatan menjadi salah satu negara yang abstain saat PBB mengeluarkan resolusi gencatan senjata antara Israel dengan Hamas, militan Palestina. Diketahui 120 negara menyetujui resolusi tersebut, 14 negara menolak, dan 45 negara abstain atau tidak memberikan suara, termasuk Korea Selatan.

Namun, Kim Hye Soo dengan tegas menyuarakan desakan gencatan senjata terkait konflik antara Israel dan Palestina yang memanas saat ini. Ia secara terang-terangan menunjukkan perlawanan terhadap genosida yang dilakukan Israel ke Palestina.

Bintang drama Under the Queens Umbrella ini ikut mendesak Israel untuk segera melakukan gencatan senjata. Ia bersama UNICEF mendukung perlindungan bagi semua masyarakat di kawasan Gaza.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Kim Hye Soo mengunggah pernyataan UNICEF mengenai pekerja bantuan. Pada pernyataan itu juga terdapat permintaan untuk gencatan senjata.

"Pekerja bantuan tidak seharusnya menjadi target. UNICEF menyampaikan belasungkawa kepada staf PBB di seluruh dunia dan rekan-rekannya di Gaza. Lebih dari 100 pegawai UNRWA tewas di Gaza sejak 7 Oktober. Saya menyerukan gencatan senjata segera untuk melindungi semua orang," isi pernyataan UNICEF.

Unggahan Kim Hye Soo tersebut pun viral di media sosial. Ia menerima banyak pujian karena belum ada publik figur dari Korea Selatan yang menyuarakan dukungan pada Palestina dan meminta gencatan senjata Israel.

"Queen memang beda," ucap netizen di Twitter atau X.

"Selain akting dan proyeknya yang sebagus itu, nurani dan beraninya memang sebagus itu juga," kata yang lain.

"Wah legend nih, impact-nya lumayan tuh yang follow dia pasti artis-artis besar juga kan. Ini cukup sih kasih pahamnya," sambung yang lainnya.