Cara Adinda Jaga Kesehatan Anak Saat Polusi Udara Semakin Buruk
Adinda Azani (Instagram/@dindazani)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Adinda Adzani merasakan bahwa kondisi udara di ibukota Jakarta sedang tidak baik-baik saja. Bagi Dinda tidak ada tempat bagi ia dan orang lain bisa sembunyi dari polusi udara meski ia dan keluarga tinggal di kawasan Bogor.

"Iya kan, pengen banget kurangi udara polusi yang semakin kacau ini, apalagi kemarin sempet kayak Jakarta tuh, entah suhunya atau polusinya, itu tuh tinggi banget kan. Untung aku tinggal di Bogor," ujar Adinda Adzani di kawasan Kemayoran, Jakarta Timur, Minggu, 19 November.

"Tapi tetep aja Bogor juga kan kena sama polusi dari Jakarta dan di Bogor juga pengendara kendaraan umumnya banyak banget, angkotnya banyak banget, apalagi satu orang kemungkinan pake mobil," sambung Adinda.

Masih memiliki anak yang baru berusia 7 bulan membuat Dinda sangat khawatir dengan kondisi kesehatan putranya, Arthur Azka. Wanita berusia 29 tahun ini sampai menggunakan air purifier demi putranya, sang suami pun juga berhenti merokok demi buah cinta mereka.

"Worry banget. Makanya di rumah tuh sediain air purifier. Terus suami juga udah gak ngerokok, dia gak pernah ngerokok, dia tuh cuma vape. Itu pun cuma kayak iseng doang dan pas punya anak, ‘Oh udah setop deh’," tutur Dinda.

Oleh karena itu, pemain film Saranjana: Kota Ghaib ini berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhkan putranya dari asap rokok untuk menjaga kesehatannya.

"Jadi sebisa mungkin kita pun menghindari orang yang merokok atau apa karena kan bayi, apa pun kita enggak tahu bahkan sakit pun kita gak tahu," jelasnya.