SHINee Kenang 6 Tahun Meninggalnya Jonghyun
Jonghyun SHINee (Twitter @SHINee)

Bagikan:

JAKARTA - SHINee dan para penggemar mengenang kepergian Jonghyun sejak enam tahun lalu. Hari ini, Senin, 18 Desember, akun media sosial SHINee mengunggah foto Jonghyun yang sedang bernyanyi di atas panggung.

“Saya akan selalu mencintaimu,” begitu cuit akun SHINee.

Kalimat itu selalu diunggah oleh akun media sosial SHINee sejak meninggalnya Jonghyun pada Desember 2017.

Salah satu member SHINee, Choi Minho juga mengunggah pesan pribadi sebagai bentuk tribute kepada teman baiknya. Ia mengunggah sejumlah foto Jonghyun dan menulis, “Terima kasih untukmu hari ini, ini musim dingin yang hangat.”

“Aku semakin rindu dengan kamu tahun ini… aku selalu rindu, ingat, dan bicara tentang kamu! Aku baru mengunjungi kamu dan bertemu ibumu setelah sekian lama,” lanjut Minho.

“Aku menenangkan dia dengan baik, jadi jangan khawatir! Banyak orang yang sangat rindu dengan kamu. Cukup pikirkan aku dari waktu ke waktu, dan aku akan berjumpa denganmu lagi,” katanya.

Jonghyun merupakan member SHINee sejak debut pada tahun 2008. Ia meninggal pada 18 Desember 2017 di usia 27 tahun.

Selain idol K-pop, Jonghyun juga dikenal sebagai komposer dan penulis lagu. Ia banyak menulis lagu untuk beberapa artis K-pop seperti IU, EXO, Lee Hi, dan lainnya.

Untuk menghormati Jonghyun, keluarganya juga mendirikan Shiny Foundation yang ditujukan untuk mendukung para seniman dengan kemampuan seni dan kondisi kesehatan mentalnya.