Perawatan Anti Aging Alami: Berikut Daftar Bahan-bahannya
Perawatan Anti Aging Alami (Gambar Kimia Zarifi - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mempunyai penampilan awet muda serta sehat pasti jadi salah satu impian sebagian besar orang. Walaupun penuaan tidak dapat dihindari, tetapi kekhawatiran semacam munculnya kerutan sampai beberapa garis halus bisa ditunda supaya tidak timbul di wajah dengan metode menanggulangi penuaan dini alias anti aging secara natural. Apa saja bahan untuk perawatan anti aging alami?

Biasanya, penuaan dini terjalin di usia muda dengan tanda-tanda munculnya kerutan, keriput, bercak-bercak penuaan, kulit mengendur serta sebagainya. Tidak hanya umur, permasalahan paparan cahaya UV, tekanan pikiran, kurang tidur, darah tinggi, jarang membersihkan wajah, tidak teratur memakai pelembap serta kurang komsumsi makanan sehat jadi permasalahan yang dapat meningkatkan resiko penuaan dini.

Dengan demikian, salah satu solusi yang bisa diterapkan yaitu pencegahan penuaan dini dengan bahan alami. Berikut beberapa bahan natural yang dapat cegah penuaan dini yang sudah di rangkum dari beberapa sumber.

Perawatan Anti Aging Alami

1. Putih Telur

Melansir dari Stylecraze, putih telur merupakan pembangkit tenaga agen anti-penuaan seperti asam lemak omega-3, protein serta seng. Umumnya, putih telur pula dikenal guna mengencangkan serta menghaluskan kulit. Tidak hanya itu, putih telur sanggup mencegah radikal bebas dalam melawan kerusakan kulit dan tanda penuaan.

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 putih telur serta½ sendok teh krim susu dan 1 sendok teh jus lemon. Gabungkan seluruh bahan dalam satu wadah setelah itu oleskan pada wajah serta diamkan sepanjang 15 menit. Sehabis itu, bilas dengan air dingin serta ulang perawatan ini tiap 3 hari sekali.

2. Tomat

Giat komsumsi tomat maupun memakainya sebagai masker dapat jadi metode mencegah penuaan dini. Perihal tersebut disebabkan tomat kaya akan beta-karoten serta likopen yang sanggup menanggulangi kerusakan akibat bahayanya cahaya matahari. Garis-garis halus, kerutan, bercak-bercak penuaan ini bisa dikurangi dan diringankan dengan masker tomat.

Metode mencegah penuaan dini dengan tomat cuma dengan memotong satu tomat kecil jadi 2, gosokkan pada dahi selama satu menit serta biarkan selama 5 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air.

3. Madu

Madu ialah pelembap natural yang kaya akan antioksidan, di mana antioksidan tersebut bisa menolong membetulkan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas pada kulit dan menolong meremajakannya. Bila memberikan pelembap dengan teratur pada kulit, maka ini sanggup memperlambat pembentukan garis serta kerutan.

Caranya yaitu mengoleskan madu seperlunya pada wajah serta leher, pijat selama satu atau 2 menit serta biarkan sepanjang 15-20 menit. Sehabis itu, bilas dengan air. Jalani ini tiap hari ataupun tiap 2 hari sekali supaya dapat hasil maksimal.

4. Pisang

Pisang bisa dimanfaatkan selaku masker wajah. Sebab buah yang satu ini mempunyai isi nutrisi yang bisa menolong menyamarkan bercak hitam, menyingkirkan kerutan serta garis halus di wajah. Pisang mempunyai kandungan vit A serta vit E yang baik dalam mencegah penuaan dini serta menolong melembapkan kulit wajah.

Metode membuat masker pisang yaitu dengan menghancurkan pisang seperlunya dengan tambahan 1 sendok air mawar. Setelah itu, aplikasikan di wajah serta biarkan mengering selama 15 sampai 30 menit.

5. Alpukat

Masker alpukat dipercaya dapat menolong menghindari anti-aging. Buah alpukat sendiri dianggap selaku makanan super yang memiliki karotenoid serta vit E. Komponen tersebut menolong melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal leluasa.

Metode membuat bahan natural dari alpukat dengan menghaluskan separuh buah alpukat dalam mangkuk serta tambahkan 1 sendok oats ke dalamnya. Oleskan masker ke wajah serta diamkan 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulang aktivitas ini kurang lebih 2-3 kali seminggu.

Selain itu kalian juga harus mengetahui; “Tips Memilih Deterjen untuk Kulit Sensitif” agar kulit senantiasa terjaga dan cantik.

Jadi setelah mengetahui perawatan anti aging alami, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!