Kesepakatan Tercapai dalam Kasus Pelanggaran Seksual James Franco
James Franco (Instagram @officialjamesfrancoo)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah kesepakatan telah dicapai antara James Franco dan mantan siswa-siswa sekolah aktingnya di Los Angeles. Para siswa tersebut menuduh Franco melakukan pelecehan seksual.

Menurut para penuduh, sang aktor mengintimidasi mereka untuk melakukan adegan seks eksplisit selama syuting latihan di akademi Studio 4 miliknya.

Mantan siswa Studio 4 mengatakan, Franco mencoba untuk menjadikan para perempuan muda sebagai sasaran eksploitasi seksual pribadi dan profesional atas nama pendidikan.

Pengacara Franco telah menghabiskan waktu berbulan-bulan menolak klaim tersebut dan sekarang penyelesaian telah dicapai oleh dua sisi. 

Rincian penyelesaian belum diungkapkan, tetapi ada spekulasi mengenai kompensasi finansial.

Franco dikenal karena karyanya dengan Seth Rogen, termasuk dalam film-film seperti Sausage Party, The Interview dan This Is The End.

Dia juga menyutradarai beberapa filmnya sendiri, termasuk The Disaster Artist, Sal and Zeroville, yang juga dibintangi oleh Rogen.

Franco dinominasikan untuk aktor terbaik di Oscar 2011, untuk peran utamanya dalam 127 Hours, yang disutradarai Danny Boyle.

Terkait