7 Outfit untuk Perempuan Kurus dan Tinggi Agar Terlihat Lebih Berisi
Ilustrasi (Freepik).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Perempuan dengan postur tubuh kurus dan tinggi seringkali merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Padahal hal tersebut bisa diatasi dengan mengenakan busana atau outfit yang tepat. Lantas, apa saja rekomendasi outfit untuk perempuan kurus dan tinggi? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Outfit untuk Perempuan yang Kurus dan Tinggi

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 11 Februari 2024, berikut beberapa rekomendasi outfit untuk perempuan kurus dan tinggi agar terlihat lebih proporsioal dan berisi:

1. Baju dengan lengan puffy

Rekomendasi outfit untuk perempuan kurus dan tinggi yang pertama adalah baju dengan lengan puffy. Adanya aksen puffy pada busana yang Anda kenakan akan membuat bagian tangan terlihat lebih proporsional dan menciptakan dimensi.

Hindari untuk mengenakan atasan tanpa lengan alias sleeveless, seperti cami top. Pasalnya model atasan tersebut dapat memperlihatkan lengan Anda yang kurus. Bila terpaksa mengenakan sleeveless, sebaiknya pilih busana yang dilengkapi dengan motif, seperti motif garis tebal.

2. Blouse chiffon

Blouse chiffon merupakan outfit yang cocok untuk wanita bertubuh tinggi dan kurus. Busana berbahan sifon memiliki tekstur yang dapat menciptakan siluet bergelombang dan bagus. Selain itu, blouse chiffon juga dapat menciptakan volume ekstra sehingga postur Anda terlihat lebih proporsional.

3. Busana berwarna terang

Ilustrasi baju dengan warna terang
Ilustrasi baju dengan warna terang (Foto: Pixabay/Omoda).

Perempuan dengan tubuh kurus dan tinggi disarankan untuk mengenakan busana dengan warna yang terang, seperti putih, putih gading, khaki, beige atau krem, olive, dan biru muda. Warna-warna tersebut dapat memberikan kehangatan dan keceriaan pada penampilan.

Hindari mengenakan pakaian berwarna gelap karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus.

4. Baju bermotif

Selain pakaian berwarna terang, perempuan bertubuh kurus dan tinggi juga dapat memilih baju bermotif. Busana ini dapat memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih proporsional dan lebih berisi.

4. Atasan dengan kerah

Kerah baju ternyata bisa menyamarkan tubuh kurus dan tinggi. Anda bisa memilih baju dengan kerah leher bulat atau kerah leher tinggi.

Hindari mengenakan pakaian yang memiliki garis leher atau neckline model V-neck atau persegi. Sebab, dapat membuat Anda terlihat semakin kurus dan tinggi.

Selain itu, atasan model off-shoulder juga tidak direkomendasikan karena akan menonjolkan tubuh Anda yang kurus.

6. Manfaatkan layers

Ilustrasi busana berlapis
Ilustrasi busana berlapis (Foto: Pixabay/tokatlian).

Perempuan yang postur tubuhnya kurus dan tinggi bisa memanfaatkan layers atau baju berlapis untuk membuat badan terlihat lebih berisi.

Anda bisa mengenakan busana berlapis, asalkan tetap serasi. Mulailah dengan pakaian yang lebih tipis dan ringan sebagai dasar, kemudian pakai baju sedikit lebih besar dan tebal.

Sebagai contoh, ketika musim panas kenakan crop top yang dilapisi dengan blazer sebagai outer. Bila musim dingin tiba, Anda bisa memadukan rok plisket, atasan turtleneck, dan blazer panjang.

7. Baju motif horizontal

Baju motif garis horizontal bisa memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih berisi. Oleh sebab itu, pakaian ini cocok dikenakan oleh perempuan kurus dan tinggi.

Hindari mengenakan baju dengan motif vertikal, sebab Anda akan terlihat semakin kurus. Motif garis vertikal akan memberikan kesan tubuh lebih tinggi sehingga Anda terlihat semakin kurus.

Demikian informasi tentang outfit untuk perempuan kurus dan tinggi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.