Profil Chandrika Chika Lengkap dengan Cerita Karier, Kasus Narkoba, dan Kontroversinya
Chandrika Chika (Instagram)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Profil Chandrika Chika manarik perhatian warganet. Pasalnya selebgram Chika baru saja ditangkap karena kasus narkoba. Penangkapan sendiri dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 22 April, malam.

Penangkapan Chandrika Chika dalam kasus narkoba sendiri memang cukup mengejutkan. Ia menambah daftar panjang selebgram Tanah Air yang terjerat kasus narkoba.

Profil Chandrika Chika

Chandrika Sari Jusman adalah selebgram yang dikenal dengan nama Chandrika Chika. Lahir pada 7 November 2003 di Jakarta, Chika merupakan tiga bersaudara sedangkan ia adalah anak kedua. Latar belakang pendidikannya sebenarnya tak terlalu mentereng. Ia pernah duduk di bangku Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Depok. Beberapa sumber mengatakan bahwa saat ini Chika terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Sriwijaya.

Awal karier Chandrika Chika dimulai pada tahun 2020. Kala itu konten videonya yang  menari "Papi Chulo" viral di TikTok. Bahkan video tersebut barhasil ditonton jutaan pengguna TikTiok. Kontennya yang viral membuat ia diundang ke berbagai acara di televisi nasional.

Kontennya yang viral didukung dengan sosok Chika yang menarik membuat kariernya di bidang entertainment makin moncer. Tidak hanya di TV, Chika juga dijadikan sebagai talent di RANS Entertainment.

Chandrika Chika mulai dikenal di TikTok lewat konten-kontennya yang diunggah di akun dengan nama @chikakiku. Selain itu ia juga dikenal di media sosial Instagram dengan nama akun chndrika_. Di TikTok ia memiliki pengikut kurang lebih 8.3 juta pengikut. Sedangkan di Instagram ia memiliki pengikut sekitar 2.2 juta.

Di media sosial Chandrika Chika kerap menerima endorsement. Selain menjadi selebgram, Chandrika Chika diisukan sedang melakoni profesi sebagai bintang video klip. Hal tersebut diketahui dari sebuah potongan video di TikTok yang memperlihatkan ia mengenakan dress merah. Belakangan Chandrika tengah proses syuting video klip lagu dangdut.

Kontroversi Chandrika Chika

Sebagai seorang selebgram, Chandrika Chika tidak lepas dari kontroversi khususnya yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya. Misalnya, Chika diketahui pernah memiliki hubungan asmara dengan Thariq Halilintar namun hanya selama tiga bulan.

Setelah itu Chika disebut gagal move on karena kerap menyinggung hubungannya dengan Thariq Halilintar. Netizen juga kerap membanding-bandingkan Chandrika Chika dengan mantan Thariq Halilintar lain yakni Fujianti Utami alias Fuji.

Kontroversinya tidak hanya berkaitan dengan kehidupan asmara saja. Chandrika Chika sempat menuai sorotan karena dijuluki sebagai Ani-ani Rp20 juta. Kabar tersebut santer diperbincangkan di awal 2022 lalu. Kabar tersebut kemudian dibantah oleh Chandrika Chika.

Selain itu Chandrika juga sempat menuai sorotan saat ia jadi saksi kunci di kasus pengeroyokan Putra Siregar di sebuah kafe di Jakarta Selatan tahun 2022 lalu.

Selain terkait profil Chandrika Chika, kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.