7 Warna Terbaik untuk Outfit ke Kantor
Ilustrasi outfit ke kantor (foto: Pixabay/This is Engineering)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pemilihan outfit untuk ke kantor tidak boleh sembarangan. Anda perlu memerhatikan warna dan bentuk agar terlihat profesional. Lantas, apa warna terbaik untuk outfit ke kantor?

Warna-warna terbaik untuk outfit ke kantor adalah warna yang tidak mencolok, seperti putih, hitam, abu-abu, dan moka. Untuk penjelasan lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Warna Terbaik untuk Outfit ke Kantor

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat, 26 April 2024, berikut ini adalah warna terbaik untuk outfit ke kantor yang bisa Anda pilih:

1. Putih

Putih adalah warna yang netral dan bisa dipadupadankan dengan warna apa saja. Misalnya, Anda bisa mix and match blus berwarna putih dengan jaket atau cardigan warna lain.

Mengenakan busana warna putih saat pergi ke kantor menyiratkan kepercayaan diri, classy, dan bersih. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan profesional.

2. Hitam

Outfit berwarna hitam cocok dikenakan kapan saja, termasuk ke kantor. Terkait hal ini, Anda bisa memadukan celana panjang hitam dengan atasan seperti cardigan atau jaket.

Busana warna hitam menampilkan keberanian, kepercayaan diri, dan tanggung jawab.

3. Abu-abu

Berikutnya, Anda juga bisa mengenakan outfit berwarna abu-abu saat pergi ke kantor. Warna abu-abu bisa dipadupadankan dengan banyak warna, seperti pink, kuning, hijau, cokelat, navy, dan masih banyak lagi.  

Selain itu, baju abu-abu juga cocok digunakan dengan celana yang memiliki tingkat warna yang lebih cerah. Hal ini bisa menunjang penampilan Anda ketika mengenakan outfit dengan warna yang lebih gelap, maka harus dikombiasikan juga dengan warna yang lebih cerah.

Outfit berwarna abu-abu bisa memberikan kesan profesional, serius, dan bertanggung jawab. Tak hanya itu, warn aini juga melambangkan sifat kemandirian.

4. Khaki

Khaki juga termasuk warna terbaik untuk oufit ke kantor. Warna ini menunjukkan bahwa seseorang mudah didekati dan juga profesional.

Warna khaki cocok dipadupadankan dengan warna lain, seperti cokelat hitam, putih, biru tua, merah, dan krem.

5. Beige

Rekomendasi warna terbaik untuk outfit ke kantor yang berikutnya adalah beige. Warna ini bisa dijadikan sebagai alternatif bila Anda bosan dengan warna putih.

Warna baju netral seperti halnya beige menandakan kesederhanaan, kepercayaan diri, dan menyiratkan bahwa pemakainya mudah terkoneksi dengan yang lain.

Meski warnanya tidak mencolok, busana berwarna beige bisa membuat Anda terlihat berkelas, percaya diri, dan profesional dalam waktu bersamaan.

Anda bisa mengenakan syal, rok, blus, atau jaket berwarna beige untuk tampilan profesional ke kantor.

6. Navy

Navy termasuk salah satu warna baju yang hot dan juga terbaik untuk dikenakan ke kantor. Warna ini menandakan kepercayaan diri, stabilitas, dan kesetiaan.

Terkait hal ini, Anda bisa mengenakan bawahan berwarna biru tua, dengan sepatu warna netral dan juga jaket.

7. Mocca

Warna terbaik untuk oufit ke kantor yang terakhir adalah mocca. Warna ini bisa memberikan kesan elegan, mewah, tenang, dan hangat alias mudah terkoneksi dengan orang lain. Warna mocca bisa dipadukan dengan berbagai warna lain, baik terang maupun gelap.

Demikian informasi tentang warna terbaik untuk outfit ke kantor. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.