Tantangan Ashanty Ujian Kualifikasi S3, Tiga Kali Ganti Judul Bikin Sulit Tidur
Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas sekaligus penyanyi Ashanty Hermansyah diketahui sedang melanjutkan pendidikannya ke tingkat doktor atau S3. Istri dari Anang Hermansyah ini ternyata sudah hampir menyelesaikan pendidikannya itu.

Hal ini dikatakan oleh Ashanty melalui unggahan di instagram pribadinya, di mana ia memperlihatkan ketika ia sedang menjalani ujian pra kualifikasi untuk melihat kelayakannya dalam menulis disertasinya nanti.

Sayangnya Ashanty mengaku bukan menjadi perkara mudah baginya untuk menentukan judul disertasi yang akan ia buat. Saking sulitnya ia sampai harus mengganti judulnya hingga tiga kali.

"Ujian Pra Kualifikasi. Dari malem nggak bisa tidur karena tiba-tiba harus ganti total judul dan isi. Total udah 3 kali ganti judul, yang awal nya kekerasan terhadap perempuan sampai akhirnya berubah total," tulis Ashanty Hermansyah dikutip VOI dari instagram @ashanty_ash, Senin, 29 April.

Lebih lanjut, Ashanty menuturkan kalau ia cukup khawatir dengan presentasi judul yang akan ia lakukan sampai tidak bisa tidur di malam harinya hingga mengalami sakit perut.

"Biasa aja susah tidur ditambah mau presentasi, tambah nggak bisa tidur. Mules dr pagi, nggak tenang hehe," lanjut Ashanty.

Untungnya setelah selesai melakukan presentasi, Ashanty mengaku lega karena bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya. Tak lupa ia berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya.

"Tapi pas udah dijalanin ternyata alhamdulillah lancar. Terima kasih buat para penguji profesor2 hebat dari @univ_airlangga @pasca_unair. Juga teman-teman sekelas aku yang luar biasa supportnya," ceritanya.

Bagi Ashanty untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat ini bukanlah perkara mudah baginya yang sudah melewati pendidikan S1 dan S2. Ia berharap kalau ia selalu diberikan kemudahan dalam menyelesaikan pendidikannya ini.

"Memang tidak mudah bahkan buat aku ini berat, beda banget sama pas S1 dan S2. Bismillah semoga aku mampu dan bisa selesai. Aminnnn. Semangat juga buat kalian semua yang lagi berjuang dan mengejar mimpi," pungkasnya.