Kolaborasi Lintas Generasi Idang Rasjidi-Marsha Hadirkan Album yang Kaya Rasa
Marsha Alya Zahra (Dok. Marsha Management)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi muda asal Tulunggagung, Jawa Timur, Marsha Alya Zahra melepas album perdana bertajuk Hanya Ilusi. Seluruh lagu dalam album ini ditulis sekaligus diproduseri maestro jazz Indonesia, Idang Rasjidi. 

Album Hanya Ilusi merupakan karya kolaborasi lintas generasi yang sangat kaya rasa. Berisi 7 lagu, album ini mampu menghilangkan sekat antargenerasi, membaur dalam aransemen musik yang sangat istimewa dan vokal yang berkarakter.

Idang Rasjidi menyampaikan banyak pesan moral dan filosofi hidup dalam album ini. Ada sedikit tema cinta, namun lebih banyak tentang realita kehidupan zaman sekarang.

Album ini digarap secara mandiri dalam waktu yang cukup singkat, yaitu dua bulan. Dilakukan di studio milik Idang Rasjidi di Bogor, Jawa Barat. 

Meski singkat, pendekatan yang dilakukan sang maestro kepada Marsha sangat baik layaknya kakek kepada cucu. Hasilnya, Marsha menyanyikan lagu-lagu dalam album ini senyaman mungkin dengan versi dirinya. 

Album ini mendaulat lagu berjudul sama sebagai single jagoan. Perilisannya diproklamirkan hari ini, Rabu, 31 Maret dalam acara konferensi pers yang digelar secara virtual. 

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih mengurung, Marsha mampu membuat sebuah karya yang bisa menjadi contoh generasi muda lainnya. Selamat untuk Marsha.