Rekomendasi Film dengan Tema Paskah
Film Hop (Illumination)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Minggu, 4 April diperingati sebagai Hari Kebangkitan Yesus atau Hari Paskah oleh umat Kristiani dan Katolik di Indonesia.

Hari ini juga identik dengan mencari telur Paskah sampai menonton sejarah penyaliban Yesus. Beberapa tradisi ini juga dapat dijumpai dalam berbagai film. Kali ini VOI akan memberi rekomendasi mengenai film yang bertemakan Paskah. Simak di sini!

Joseph: King of Dreams (2000)

Film animasi produksi DreamWorks Animation ini merupakan adaptasi dari kisah Joseph dari Kitab Kejadian di Alkitab. Joseph adalah anak paling bungsu dan mendapat perhatian tetapi dia menjadi sombong karena perlakuan spesial dari sang ayah.

Suatu malam, Joseph bermimpi tentang kawanan serigala yang menyerang keluarga dan mimpi itu menjadi kenyataan. Setelah memberitahu kepada saudara-saudaranya, Joseph malah dibuang ke pedagang.

Hop (2011)

Film animasi Hop mengisahkan kelinci bernama E.B. (diisi suara oleh Russell Brand) yang diproyeksi untuk mengikuti jejak sang ayah sebagai Easter Bunny atau Kelinci Paskah. E.B sudah memiliki mimpi sendiri sampai suatu hari bertemu dengan Fred dan mulai bekerja sama untuk mewujudkan mimpi keduanya.

Rise of the Guardians (2012)

Film yang disutradarai Peter Ramsey ini mengisahkan para Guardians yang berusaha menjaga anak-anak di seluruh dunia dengan cara mereka agar dipercaya oleh anak-anak. Suatu hari ada seorang peri jahat Pitch berusaha menyingkirkan anak-anak tersebut.

Pieces of Easter (2013)

Alza Reese Bennet (Christine Marier Karis) ingin kembali ke rumahnya untuk merayakan Paskah tetapi dalam perjalanan dia mengalami masalah dan bertemu dengan petani bernama Lincoln James. Mereka melakukan perjalanan bersama untuk mencapai keinginan mereka masing-masing.

Come Sunday (2018)

Film orisinal Netflix ini berfokus kepada seorang Pendeta Carlton Pearson (Chiwetel Ejiofor) yang membuat kesimpulan bahwa neraka tidak ada. Dia mulai menyebarkan kesimpulannya kepada orang lain dan orang-orang di sekitarnya mulai menjauh darinya.

Terkait