7 Film Thailand Horor Menyeramkan, Berani Nonton Sendiri?
Ilustrasi film horor. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Selain komedi dan drama, terdapat beberapa film Thailand horor yang patut ditonton bagi para penggemar “uji nyali”, apa Anda salah satu di antaranya?

Meskipun genre film horor, namun jangan salah beberapa film pilihan TIM VOI berikut ini juga memiliki story line yang bagus dan menghibur. Penasaran dengan film horor Thailand terbaik? Berikut daftarnya.

Rekomendasi Film Thailand Horor, Awas Bulu Kuduk Merinding!

1.     Pee Mak

Film horor yang dirilis tahun 2013 ini diadaptasi dari cerita rakyat Thailand Mae Nak Phra Khanong dan disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Menariknya film ini tercatat sebagai film terlaris Thailand sepanjang masa.

Salah satu adegan di film Pee Mak. (Foto- IMDB)

Film Pee Mak mengambil latar belakang abad pemerintahan Raja Mongkut atau puncak Dinasti Rattanakosin. Saat itu, Siam sedang dilanda perang dengan kerajaan tetangganya.

Selain Menyeramkan, Pee Mak adalah Film Thailand Horor Komedi Terlucu

Mak (Mario Maurer) yang direkrut dalam perang harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil Nak (Davika Hoorne). Namun ketika dia pulang dari perang ternyata istrinya sudah meninggal dan dirinya tidak menyadarinya, ketegangan pun terjadi.

Menariknya semua ketegangan dalam film Pe Mak juga dikemas dengan komedi yang membuat sakit perut para penontonnya.

2.     Ghost Game

Ghots Game (La-Tha-Pii) adalah film yang dirilis tahun 2006 dengan mengangkat acara permainan realitas yang paling mematikan. Sebanyak sebelas kontestan dikirim ke penjara bekas militer dengan hal-hal buruk di masa lalu.

Trailer film Ghost Game. (Gambar- Youtube)

Para kontestan kemudian diharuskan menyelesaikan serangkaian permainan secara hidup-hidup, sementara tim produksi memasang perangkap yang menyeramkan. Pemenangnya diberi iming-iming hadian 5 juta dolar, siapakah yang akan bertahan?

3.     Trilogi Art Of The Devil

Bagi Anda penggemar film tentang ilmu hitam dan banyak darah, maka jangan lewatkan ketiga film dalam trilogi Art of the Devil.

Cover film Art of The Devil. (Gambar- Pinterest)

Menjadi Trilogi Film Ilmu Hitam Thailand yang “Gelap”

Film ini sangat gelap dengan subjek yang mengerikan, bahkan beberapa penonton menganggap sebagai film yang sulit untuk ditonton.

Art of the Devil mengangkat kisah seorang gundik yang dicemooh yang kemudian mempelajari ilmu hitam untuk membalas dendam pada setiap pria yang meninggalkannya saat hamil.

4.     Meat Grinder

Judul dari film horor Thailand ini sangat mewakili isinya. Bagi Anda yang menyukai film horor Holywood seperti Saw and Hostel, tentunya Meat Grinder akan sangat menyenangkan ditonton. Pada awal perilisannya, film ini mendapat perhatian dan kontroversial, namun menjadi film Asia yang dipuja selama bertahun-tahun.

Trailer film Meat Grinder. (Gambar- Youtube)

Meat Grinder bercerita tentang seorang wanita muda sakit jiwa yang membuka warung mie dan menggunakan bagian tubuh manusia sebagai bahan utamanya. Menariknya, para pelanggan terus bermunculan dan kedai tidak pernah sepi.

5.     Siam Square

Siam Square merupakan film horor Thailand yang dirilis pada tahun 2017 dan berkisah tentang legenda di "Shibuya" Thailand—yang merupakan pusat kota Bangkok.

Siam Square, Film Horor Thailand tentang Sekolah Terbaik

Sesuai kepercayaan, agar para siswa lulus dan masuk Universitas mereka harus menyembah setan dan mengikatkan benang merah pada kursi tertentu  dalam ujian teori.

Tangkapan layar trailer film Siam Square. (Foto- Youtube)

Ketegangan mulai dibangun ketika sekelompok siswa dihantui oleh roh jahat gadis muda, hingga mereka dibunuh satu persatu secara tidak masuk akal. Ketegangan dalam film ini digadang-dagang menjadi film horor Thailand dengan latar sekolahan terbaik.

6.     The Eyes Diary

Film yang didasarkan pada buku komik ini mengangkat kisah cinta tragis seorang pemuda bernama Nott, yang kehilangan pacarnya dalam kecelakaan sepeda motor yang mengerikan.

Salah satu scene film The Eyes Diary yang cukup membuat perut mual.

The Eyes Diary dimulai ketika Nott menjadi sukarelawan untuk mengambil mayat dari bangkai kapal dan menyimpan suvenir mayat yang ia temukan. Noot berharap dirinya dapat berbicara dengan orang mati dan melihat pacarnya sekali lagi.

Tidak disangka, berkomunikasi dengan orang mati bukanlah hal yang mudah. Ketegangan film dimulai dari hantu-hantu yang muncul dan menakuti Nott.

7.     Alone

Alone adalah film horor Thailand yang dirilis pada tahun 2007. Dibintangi penyanyi pop Thailand-Jerman, Marsha Vadhanapanich, film ini bercerita tentang Pim, seorang gadis pindahan dari Korea yang selamat dari operasi pemisahan dengan saudara kembarnya.

Trailer film Alone. (Gambar- Youtube)

Ketika Pim kembali ke Thailand untuk mengunjungi ibunya yang sekarat, roh saudara perempuannya marah dan menghantui. Film ini banyak memberikan kejutan akhir yang tidak terbayangkan, berani nonton sendiri?

Selain deretan film Thailand horor yang membuat bulu kuduk merinding, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!