5 Film Korea dengan  <i>Plot Twist</i> Terbaik: Dari <i>Insane</i> hingga <i>Kim Ji Young Born 1982</i>
Kim Ji Young Born 1982. (imdb).

Bagikan:

JAKARTA – Menonton film Korea dengan plot twist akan membuat Anda terkejut dan akan selalu teringat dengan jalan ceritanya yang tak biasa.

Film dengan plot twist bukanlah sesuatu yang bisa dianggap biasa-biasa saja. Ceritanya akan membawa kita pada alur yang tak disangka-sangka. Karenanya, menintin film dengan plot twist akan membangkitkan rasa penasaran terhadap jalannya sebuah cerita.

5 film Korea dengan plot twist terbaik yang wajib anda tahu

Dikutip VOI dari berbagai sumber, berikut deretan film Korea dengan plot twist terbaik yang akan membikin kamu terkejut karena jalan ceritanya yang tak bisa ditebak.

1. Insane (2016)

Film Insane (Come to See Me) merupakan film bergenre misteri thriller besutan sutradara Le Chul Ha.

Film ini pernah menduduki puncak Box Office pada April 2016 lalu atau saat perilisannya

Insane. (Netflix).
Insane. (Netflix) 

Alur ceritanya bermula ketika Na Nam Soo (Lee Sang Yoon) mendapat kiriman diary milik Kang Soo Ah (Kang ye Woon) dari seseorang yang tidak dikenal.

Kang Soo Ah sendiri adalah pasien RSJ yang terbakar satu tahun lalu dan tersangka pembunuhan ayahnya. Dan Na Nam Soo ingin mengangkat cerita Kang Soo Ah ke sebuah acara televisi.

Na Nam Soo berusaha menggali cerita tersebut dengan bertanya langsung ke Kang Soo Ah. Kang Soo Ah pun mengisahkan bagaimana dia bisa diculik lalu dibawa ke RSJ tersebut. Rupanya RSJ itu melakukan penjualan organ manusia secara ilegal. Semua pasien yang dibawa ke meja operasi tak pernah kembali lagi.

2. Forgotten (2017)

Film Korea kedua dengan plot twist terbaik adalah Forgotten. Film ini tayang perdana pada tahun 2017. Forgotten digarap oleh sutradara dan penulis skenario Jang Hang Jun.

Kisahnya bermula dari Jin Seok (Kang Ha Neul) dan keluarganya yang pindah rumah. Kemudian, ada satu ruangan di rumah itu yang tidak boleh dimasuki oleh semua anggota keluarga.

Forgotten (Netflix)
Forgotten. (Istimewa)

Suatu malam, Jin Seok mendengar suara aneh dari ruangan tersebut. Karena penasaran, ia pun mencoba memasukinya. Akan tetapi, saat akan membuka pintu kamar tersebut, Jin Seok dihentikan oleh kakaknya.

Jin Seok kemudian menyadari ada yang aneh pada kakaknya dan dia berusaha mencari tahu.

3. Lock Door (2018)

Lock Door adalah film thriller produksi Korea Selatan yang tayang pada tahun 2018. Kisah di film ini diadaptasi dari Sleep tight yang merupakan film asal Spanyol.

Lock Door. (Istimewa).
Lock Door. (Istimewa) 

Lock Door menceritakan Jo Kyung Min (Gong Hyo Jin) yang mendapat teror di apartemennya. Suatu ketika, Kyung Min mendengar orang yang berusaha membuka kunci pintu apartemennya. Setelah itu, Kyung Min kerap mengalami kejadian aneh.

Setiap orang yang berusaha membantu Kyung Min akan mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Salah satunya adalah rekan kerjanya. Dia tewas ketika mengembalikan dompet Kyung Min.

4. Parasite (2019)

Parasite merupakan film Korea Selatan yang berhasil menyabet Piala Oscar untuk kategori film terbaik pada Academy Awards 2020.

Film besutan sutradara Bong Joo Hoo ini menceritakan tentang kesenjangan sosial antara keluarga kaya dan miskin hingga menimbulkan suatu konflik besar yang berakhir tragis.

Bermula dari sebuah keluarga yang tinggal di rumah semi basement yang kumuh dan lembap. Mereka yakni keluarga Kim, ayah Kim Ti Taek (Song Kang Ho), ibu Choong Sook (Jang Hye Jin), anak laki-laki bernama Ki Woo (Choi Wo Sik0 dan anak perempuan Ki jung (Park So Dam).  

Parasite. (CJ Entertainment)
Parasite. (Cj Entertainment) 

Ki Woo menerima tawaran pekerjaan untuk mengajar anak dari Mr. Park. (Lee Sun Kyun). Rupanya, keluarga Mr. Park adalah keluarga yang kaya raya. Dengan segala tipu daya, Ki Woo akhirnya dapat membuat Mr. Park mempekerjakan adik, ayah dan ibunya. Keluarga Park pun tak tahu bahwa mereka berempat adalah keluarga.

5. Kim Ji Young Born 1982 (2019)

Bisa dibilang, Kim Ji Young, Born 1982 adalah film yang menguras emosi. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Cho Nam Ju.

Resensi film Kim Ji Young, Born 1982 mengisahkan tentang seorang wanita bernama Kim Ji Young (Jung yu-Mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Dia pun mulai kehilangan jati diri karena terjerumus dalam rutinitas.  

Kim Ji Young Born 1982. (Istimewa).
Kim Ji Young Born 1982. (Istimewa). 

Film ini sempat memunculkan kontroversi karena dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan. Akan tetapi, kisah kontroversial tersebut telah menghasilkan satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang.

Demikianlah 5 film Korea dengan plot twist terbaik yang harus diketahui. Manakah yang belum Anda tonton?