Cara Meningkatkan Motivasi Diri di Tempat Kerja ketika Ingin Resign
Ilustrasi kerja. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Sebagian dari Anda mungkin jenuh bekerja dan ingin segera keluar atau resign. Namun kenyataannya adalah Anda belum memiliki pilihan bekerja di tempat lain.

Dengan demikian, bertahan adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan. Lantas bagaimana cara tetap termotivasi ketika Anda sudah mencapai batas? Berikut TIM VOI rangkum caranya.

1.     Mengapa Anda Ingin Resign?

Sebaiknya pertanyaan tersebut harus beberapa kali Anda layangkan dan jawab sendiri. Anda harus mencari tahu apa yang membuat Anda tidak betah bekerja.

2.     Apakah Sudah Memiliki Rencana?

Ketika Anda berpikiran ingin resign, pastikan setelah keluar Anda akan ke mana. Jangan-jangan keinginan Anda keluar gara-gara emosi sesaat tanpa melihat jangka panjangnya.

3.     Manjakan Diri Anda

Tidak dapat dipungkiri setiap pekerja akan mengalami yang namanya stres. Hal tersebut wajar lantaran tekanan kerja yang selalu ada dan tidak berhenti. Jadi ada baiknya, Anda memikirkan kesenangan di luar kerja. Apa kesenangan Anda? Cobalah pijat, makan di restoran baru, atau menonton film.

4.     Mulailah Olahraga

Stres dapat diakibatkan lantaran tidak ada pelampiasan. Jadi agar tubuh Anda sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit berbahaya maka lakukan olahraga rutin. Mungkin Anda dapat mulai melakukan yoga dan meditasi.

Selain cara meningkatkan motivasi diri di tempat kerja, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!