Bagikan:

JAKARTA  – Di tengah riuhnya persiapan mudik dan perayaan Lebaran, ada anak-anak yatim yang kekurangan dan tidak bisa merayakan lebaran. Salah satunya, anak yatim yang terdampak bandjir di Bekasi, Jawa Barat.

OTTO Pharmaceutical Industries menyentuh mereka melalui program tahunan Berbagi Kasih Ramadhan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga menegaskan komitmennya dalam meningkatkan akses kesehatan dan kesejahteraan bagi anak-anak Indonesia.

Tahun ini, program difokuskan untuk membantu 205 anak yatim dan dhuafa dari 10 yayasan di wilayah Bekasi, Jawa Barat, yang terdampak banjir besar awal tahun. Yayasan-yayasan ini dipilih karena berada di wilayah dengan tingkat kerusakan tinggi, di mana banyak keluarga kehilangan tempat tinggal serta akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan yang layak.

“Kami memilih lokasi ini karena anak-anak disini mengalami dampak besar akibat banjir. Kami ingin memberikan mereka bukan hanya bantuan materi, tetapi juga semangat dan harapan untuk bangkit kembali,” ujar President Director PT OTTO Pharmaceutical Industries, Sugeng Budiyono Wijanto dalam keterangan media yang diterima Sabtu, 29 Maret.

Sebagai bentuk kepedulian nyata, OTTO menyalurkan santunan tunai, kebutuhan pokok, serta bingkisan Hari Raya Idul Fitri untuk anak anak. Lebih dari sekadar bantuan, program ini juga menghadirkan sesi kebersamaan yang penuh makna, di mana tim relawan mengajak anak-anak bermain sambil berbagi cerita inspiratif, serta mengikuti berbagai kegiatan edukatif yang dapat meningkatkan semangat mereka.

Melalui sesi motivasi dan berbagai permainan interaktif, anak-anak tidak hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga dorongan untuk tetap semangat mengejar cita-cita mereka. “Lebih dari sekadar donasi, kami ingin anak-anak ini merasa diperhatikan, dicintai, dan punya harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar pengurus Yayasan At-Taufiq, Haji Alauddin.

Program ini diharapkan dapat memberikan anak-anak yatim dan dhuafa lingkungan yang lebih layak untuk tumbuh dan berkembang. Juga bantuan ini dapat meringankan yayasan untuk terus membantu anak anak, terutama di tengah proses pemulihan pasca-banjir.

Sebagai perusahaan farmasi yang selalu mengedepankan kesehatan masyarakat, OTTO telah aktif menjalankan berbagai program sosial lainnya, seperti kampanye pentingnya hidup sehat, peduli lingkungan salah satunya melalui penanaman mangrove, serta bantuan obat-obatan gratis bagi korban bencana alam.

“Kami percaya bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari pencapaian bisnis, tetapi juga dari seberapa besar manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat,” tambah Sugeng.

Melalui program ini, OTTO Pharmaceutical Industries berkomitmen untuk terus menghadirkan inisiatif sosial yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Semoga semangat berbagi di bulan Ramadan ini menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut peduli dan berbuat kebaikan. Ramadan bukan hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang berbagi. Satu aksi kecil, berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan.