Doa Ketika Galau dan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari menurut Islam
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Ada banyak alasan mengapa Anda galau hingga tidak bisa tidur di malam hari, mulai dari masalah asmara, keuangan, hingga, terlalu pusing memikirkan masa depan dapat menjadi penyebab utama.

Namun bagi Anda yang beragama Islam, Nabi Muhammad SAW pernah mengajarkan sebuah doa kepada sahabatnya Al-Walid Ibnul Walid yang tidak bisa tidur.

Doa Riwayat Ibnu Sinni

Dilansir dari NU Online, berikut doa riwayat Ibnu Sinni yang dapat Anda baca ketika galau dan tidak bisa tidur.

أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏

A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn.

Artinya, “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir.”

Bacaan doa di atas sebagaimaa tertulis dalam HR Ibnu Sinni diriwayatkan kepada Ibnu Sinni dari Al-Walid Ibnul Walid ra., yang berkata, ‘Wahai Rasulullah, saya merasa gelisah.’

Rasulullah kemudian menjawab jika hendaknya apabila naik ke tempat tidur membaca doa di atas yang diharapkan akan melindungi dari bahaya dan tidak akan ada yang mendekatinya.

Selain doa ketika galau dan tidak bisa tidur di malam hari, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!