Rahasia Tubuh Wangi Sepanjang Hari, Kamu Wajib Tahu!
Ilustrasi (Mark Chan/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Meski bukan hal wajib, tapi menjaga tubuh selalu wangi memberikan sensasi tersendiri. Selain bisa meningkatkan rasa percaya diri, suasana hati juga jadi lebih baik ketika Anda merasa wangi. Masalahnya, bagaimana cara agar wangi tubuh bertahan seharian? 

Nah, ada beberapa langkah yang harus Anda terapkan sehari-hari biar semerbak terus sepanjang hari. Ikuti tips berikut ini ya! 

Mandi dua kali sehari

Ayo siapa yang setiap hari hanya mandi satu kali saja? Anda mungkin tidak sadar, tapi setelah beraktivitas seharian, banyak kotoran yang menempel di tubuh, termasuk debu, asap kendaraan, dan keringat. Maka lebih baik jika Anda membiasakan diri untuk mandi setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur agar tubuh selalu dalam kondisi bersih. Jangan lupa pilih sabun dengan wewangian ya!

Menggunakan deodorant

Setelah mandi, jangan lupa pakai deodorant di ketiak agar tak ada bau-bau tak sedap. Apalagi buat Anda yang aktivitasnya padat merayap, ditambah olahraga, dan kegiatan melelahkan pastinya bikin tubuh jadi mudah berkeringat. Jadi, tidak ada salahnya untuk pakai deodorant secara rutin agar wewangian yang Anda pakai setelahnya bisa bekerja dengan maksimal. 

Gunakan body lotion wangi

Paling efektif itu pakai body lotion tepat setelah mandi, bahkan ketika kulit masih dalam kondisi lembab. Jadi Anda bisa mengeringkan tubuh dengan handuk sebentar, lalu langsung oleskan body lotion ke seluruh tubuh. Pastikan Anda memilih produk lotion yang mengandung wewangian ya! Jenis wewangiannya bisa disesuaikan dengan selera Anda. 

Pilih parfum berkualitas

Sudah bukan rahasia lagi kalau tipikal wewangian yang paling tahan lama itu adalah jenis perfume dan eau de perfume. Meski harganya memang lebih mahal, tapi kualitasnya tidak membohongi. 

Daripada Anda membeli body mist atau cologne yang wanginya cepat hilang dan harus terus menerus disemprot, lebih baik punya satu parfum yang memang wanginya bisa tahan sampai berjam-jam, kan? 

Jenis perfume bisa tahan 6-7 jam, sedangkan tipe eau de perfume sedikit lebih di bawahnya, yaitu 4-6 jam. Tidak perlu beli yang termahal kok, apalagi sekarang sudah banyak parfum lokal berkualitas yang harganya mulai dari Rp500 ribuan. 

Pakai parfum dengan benar

Ada beberapa titik yang disarankan untuk menyemprotkan parfum agar bisa bertahan lama, misalnya pergelangan tangan, belakang telinga, leher, serta bagian dalam siku dan lutut. Buat Anda yang terbiasa menggosok-gosok parfum di tangan pun sebaiknya menghindari kebiasaan ini karena bikin wanginya cepat menguap.