Laura Basuki Main Film <i>Kapan Hamil?</i>, Ceritanya Mirip dengan Kenyataan
Laura Basuki di syukuran film Kapan Hamil? (Foto: IG @dheerajkalwani)

Bagikan:

JAKARTA - Laura Basuki menjadi pemain utama film Kapan Hamil? yang digarap rumah produksi Dee Company. Beradu akting dengan Fedi Nuril, Laura mengaku antusias menerima peran Nadya di film ini. 

Nadya itu istri Alan. Mereka sudah lama menikah namun tak kunjung hamil, Laura mengaku bisa merasakan tantangannya. "Kan dulu saya hamilnya lima tahun setelah menikah. Lumayan tahu banget gimana repotnya ditanyain kapan hamil terus," ujar Laura saat ditemui di Cibubur, Jakarta, Rabu, 10 Juni. 

Film ini mengangkat kisah hidup yang benar-benar terjadi dalam masyarakat.  "Pasangan kalau lama menikah dan nggak punya anak, cenderung istrinya yang disalahkan. Yang banyak ditanya, kapan hamil? itu istrinya. Film ini memberikan gambaran itu sehingga bikin gemes. Hamil atau enggak kan masalah suami istri, bukan cuma istrinya saja yang harusnya menanggung beban," ungkapnya.

Sementara Fedi yang langsung memiliki anak setelah mengaku tidak banyak ditanya kapan hamil. "Kebetulan kan kalau aku habis menikah langsung punya anak. Tapi di Indonesia ini kerasa banget saat lajar ditanya kapan menikah, sudah menikah ditanya kapan hamil. Kayaknya di sini aja yang begini nih," paparnya.

Film ini disutradari Rizal Mantovani. Fedi mengaku antusias untuk menampilkan komedi di film ini. 

"Sudah lama nggak main drama yang ringan. Film Kapan Nikah? ceritanya ada komedi situasi yang menurutku menarik," paparnya.