Rutin Berhubungan Seks Bikin Wanita Cantik dan Awet Muda
Ilustrasi (Becca Tappert/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Cantik dan awet muda tampaknya jadi hal yang paling diinginkan semua wanita. Tidak heran jika produk perawatan kecantikan kulit masa kini banyak yang mengklaim mampu mencegah penuaan dini. Bagi yang sudah menikah, rupanya cantik dan awet muda bisa Anda dapatkan dengan rutin berhubungan seks. Bagaimana bisa?

Berdasarkan penelitian David Weeks, Konsultan Inggris dan Psikologi Klinis menyebutkan bahwa pasangan yang bercinta tiga kali dalam seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda dari usia biologis mereka. Pasalnya saat berhubungan seks, Anda sedang melepaskan hormon serotonin. Hormon serotonin ini fungsinya mengatur suasana hati menjadi bahagia.

Kerja hormon serotonin akan meningkat ketika melakukan hubungan seksual.  Serotonin yang tinggi, bisa memicu otak mengeluarkan zat-zat kimia seperti oksitosin dan dopamin yang bisa mengurangi stres dan cemas. Nah, stres dan cemas ini jadi salah satu faktor yang menyebabkan wajah kurang bercahaya dan kulit tampak lebih tua. Ketika Anda memproduksi serotonin saat bercinta, dengan sendirinya tubuh juga ikut bekerja dari dalam memperbaiki kondisi tubuh.

Selain itu, rutin berhubungan seks juga bisa menyeimbangkan hormon. Kadar hormon estrogen dan testosteron yang seimbang mampu menjaga wajah dari timbulnya jerawat. Pun kalau timbul jerawat, seks sendiri bisa membantu memerangi peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri jerawat yang bersarang di pori-pori tersumbat. Dengan begitu, tampilan wajah bisa jadi cerah dan mulus tanpa jerawat yang membandel.

Beberapa manfaat lain dari rutin berhubungan seks yaitu meningkatkan antibodi sehingga sistem kekebalan tubuh terjaga. Jika tubuh sehat, bercinta pun terasa lebih nyaman dan menyenangkan, bukan? Anda dan suami bisa saling memuaskan.

Nah, mulai sekarang jangan remehkan manfaat hubungan seks bagi tubuh, ya. Dengan kehidupan seks yang sehat dan aktif bersama sang suami menjadi tips mudah dan menyenangkan untuk memiliki penampilan wajah yang cantik berkilau dan awet muda.