Efek Kurang Tidur: Bikin Susah Ketemu Jodoh, Kok Bisa?
Ilustrasi (Trinity/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Ingat dengan penggalan lirik lagu “begadang jangan begadang”? Memang kurang tidur karena begadang membuat kesehatan tubuh menjadi turun, namun ternyata dapat berpengaruh pada jodoh Anda juga lo.

Jodoh, kadang datang dengan sendirinya seperti dipertemukan semesta, namun kadang juga harus diusahakan. Saat tidur Anda cukup, sekitar 7-8 jam perhari dan berkualitas, ini benar-benar bisa membantu Anda bertemu jodoh.

Apa hubungan Efek Kurang Tidur dengan Susah Ketemu Jodoh?

Dengan cukup beristirahat akan memengaruhi diri Anda secara keseluruhan, baik itu dari sisi fisik dan emosional. Masih bingung akan hubungan kurang tidur dan menemukan jodoh? Simak fakta-faktanya berikut, yuk.

1.     Anda tidak terlihat menarik

Tidak bisa dipungkiri jika penampilan jadi salah satu hal yang bisa jadi pertimbangan orang untuk mengajak kenalan. Saat kurang tidur, Anda pasti terlihat lelah dan tampak kurang memedulikan diri sendiri. Sebaliknya, orang yang cukup istirahat akan terlihat lebih menarik untuk diajak berkenalan.

2.     Anda jadi mudah marah

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2014, dikatakan bahwa kurang tidur membuat pasangan jadi lebih sering berantem. Hal ini juga berlaku saat Anda masih melajang.

Saat kurang istirahat, daya pikir jadi lambat dan susah berempati pada situasi orang lain. Bayangkan saat Anda sedang pendekatan dengan orang lain, lalu Anda mengeluh atau ngomel-ngomel terus, bisa menjauhkan jodoh, bukan?

3.     Selera humor menurun

Selain penampilan, biasanya orang yang humoris juga lebih disukai. Sayangnya, saat Anda kurang tidur, selera humor otomatis menurun. Bagaimana bisa? Pasalnya, humor itu butuh tingkat kesadaran tinggi dan saat Anda kurang istirahat, bisa berpengaruh besar dengan cara Anda bercanda.

4.     Berpengaruh pada memori

Saat kurang tidur, Anda jadi kurang konsentrasi dan tanpa sadar kelelahan. Fungsi otak jadi tidak bekerja maksimal dan Anda akan mudah lupa. Ketika bertemu seseorang, Anda mungkin akan lupa nama, obrolan sebelumnya, bahkan melupakan janji untuk bertemu. Kalau sudah begini, kapan kira-kira bisa ketemu jodoh?

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kurang Tidur Bikin Susah Ketemu Jodoh, Bagaimana Bisa?

Selain Efek Kurang Tidur, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!