Tips Menghadapi Suami Cuek dan Tidak Romantis Tanpa Makan Hati
Ilustrasi (Photo by Ketut Subiyanto from Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Suami yang setia, perhatian, dan romantis adalah dambaan setiap wanita. Namun bukan tanpa alasan, keinginan tersebut muncul karena wanita ingin mewujudkan hubungan cinta yang harmonis dan tahan lama.

Sialnya, tidak semua pria memiliki sifat perhatian pada pasangan. Beberapa di antaranya bahkan tergolong tipe cuek dan jauh dari kesan romantis. Lantas, apa yang bisa dilakukan jika Anda memiliki pasangan dengan karakter ini?

1.     Hilangkan ekspektasi

Dilansir dari YourTango, Senin, 15 Februari, Christine Milrod, seorang Seksolog menjelaskan bahwa seseorang yang lahir dari keluarga yang tidak romantis akan sulit menunjukkan perasaan romantisnya pada orang lain.

Maka, kalau kamu sudah mengetahui latar belakang keluarga suami seperti apa, ada baiknya untuk tak menaruh ekspektasi kalau dirinya akan berubah menjadi orang yang gamblang menunjukkan perhatian.

2.     Mulai lebih dulu

Sebuah pepatah mengatakan, jika Anda ingin diperlakukan baik oleh orang lain, maka berbuat baiklah terlebih dahulu. Ini juga berlaku untuk Anda yang suaminya cuek.

Alih-alih emosi atau ikutan cuek, Anda bisa memberikan perhatian pada suami lebih dulu. Anggap saja cara ini sebagai langkah awal menyadarkannya bahwa Anda mencintai dia. Nanti secara perlahan suami akan mengerti kalau kamu membutuhkan perhatiannya.

3.     Bersikap terbuka

Tidak semua wanita senang berterus terang mengatakan keinginannya. Sehingga untuk menunjukkan hal tersebut, berbagai kode kerap dilakukan dengan harapan suami mengerti apa yang ada di balik pikiran dan hatinya.

Namun, hindari cara ini kalau Anda punya tipe suami cuek. Pasalnya kode-kodean tidak berlaku dalam kamus kehidupannya. Coba berterus terang atau terbuka tentang apa yang Anda harapkan atau inginkan darinya. Sikap ini akan membuat suami lebih mudah mengerti tentang impian dan juga harapan Anda.

4.     Ajak diskusi

Lalu, bagaimana cara agar suami tahu tentang harapan dan keinginan Anda? Jawabannya, yaitu ajak dia berdiskusi. Meski dia terlahir dalam keluarga yang cuek, bukan berarti dia harus menerapkan hal serupa dalam keluarga barunya. Coba buat aturan-aturan khusus, lalu beri kelonggaran agar apa yang dia lakukan tak semata-mata aturan saja.

5.     Beri waktu

Rahasia terakhir menghadapi suami cuek yaitu dengan memberinya waktu mengubah kebiasaan tersebut. Setelah menjelaskan segala keinginan Anda, langkah ini diperlukan agar suami dapat berpikiran jernih dan merenungkan kemauan Anda.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tak Perlu Libatkan Emosi, Ini Rahasianya Menghadapi Suami Cuek

Selain Tips Menghadapi Suami Cuek dan Tidak Romantis, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!